Karpet Masjid Turki Jember

Karpet Masjid Turki Jember

Karpet Masjid Turki Jember - Karpet saat ini telah menjadi komponen penting yang melekat di suatu ruang, tidak terkecuali di masjid. Bila melihat ke beberapa dekade sebelum ini, kita mungkin tahu bahwasanya pemakaian karpet mungkin bukanlah hal yang lumrah di sebuah masjid. Ruangan cuma beralaskan lantai, biasanya disediakan beberapa sajadah bagi orang yang ingin melaksanakan sholat.

Selanjutnya pada beberapa tahun belakangan, kita mungkin telah sering melihat pemandangan ruangan masjid yang berlapis karpet dengan bermacam corak. Hal ini pasti tak hanya mampu menambah keindahan, tetapi juga memberi rasa betah untuk para pengunjung. Terutama pada bulan Ramadan ketika padatnya beragam kegiatan keagamaan umat muslim dalam skala besar, seperti buka puasa bareng sampai salat tarawih berjemaah.

Kendati penggunaan karpet berfokus untuk alas lantai, akan tetapi tahukah Anda bahwasanya pada saat ini makin bertambah variasi Karpet Masjid Turki Jember dan bermutu yang mempunyai banyak kelebihan. Sebelum Anda membeli karpet, sebaiknya Anda mengetahui beberapa fungsi karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Manfaat karpet sebagai alas, berfungsi untuk menambah efek nyaman. Karpet dapat menghambat rambatan dingin yang berasal dari ubin. Kulit Anda pun tak bersentuhan secara langsung dengan ubin dingin. Susunan karpet yang lunak juga dapat membuat seseorang semakin betah salat dan berdiam diri meski dalam waktu lama.

Kegunaan lainnya adalah untuk keamanan. Di masjid pasti sejumlah besar jemaah akan berwudu sampai meninggalkan titik air yang mungkin mengakibatkan ubin basah bahkan licin. Pemakaian karpet dapat mencegah risiko kecelakaan akibat tergelincir atau tersetrum. Sebab karpet bisa menyerap air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Kalau dari segi visual, karpet dapat menambah estetika interior masjid. Dengan kombinasi yang tepat antara tema arsitektur bangunan dan warna karpet, pasti dapat membuat masjid tampak lebih menawan dan rapi. Penentuan corak pun dapat memberikan nuansa tertentu pada ruangan, misalnya kesan artistik atau mewah. Bisa dijamin kalau jemaah akan makin nyaman beribadah di area masjid.

Karpet bisa menjaga keawetan berbagai furnitur yang ada di area masjid. Seperti yang kita ketahui bahwasanya beberapa perabot berisiko terhadap gangguan rayap bila bersentuhan langsung dengan lantai. Selain itu, kekurangan lain tanpa penggunaan karpet adalah membuat perabot mudah membusuk akibat menempel langsung pada lantai dengan tingkat lembap yang tinggi.

Manfaat lain dari pemakaian karpet yaitu bisa menjadi peredam suara. Di masjid sering diadakan kajian ataupun ceramah yang memakai pengeras suara supaya seluruh orang di dalam masjid dapat mendengar jelas. Dengan adanya karpet, bisa meredam suara dari ruangan masjid supaya tak terlalu mengganggu lingkungan luar di sekelilingnya. Misalnya bersebelahan dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, ataupun tempat ibadah agama lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah mengetahui beragam kegunaan karpet di atas, apa Anda penasaran rahasia dari ketahanan karpet? Ya, bukan hanya karena perawatan yang baik, ketahanan karpet juga berkaitan pada tipe bahan. Bahan karpet yang tersedia di pasaran pun memiliki beragam jenis, mulai dari serat acrylic, sintetis sampai dengan wol.

serat wol adalah bahan baku yang sangat tersohor dengan kehalusan dan dapat memberi kehangatan. Karpet serat wol memiliki keistimewaan lain, yakni antinoda dan antialergi. Bahan wol mengandung minyak alami yang dapat mencegah menempelnya debu atau bercak noda. Oleh sebab itu, karpet wol cocok untuk dipasang di masjid dan area yang banyak dilewati orang.

Pilihan corak telah disediakan beragam. Warna yang paling sering kita lihat di masjid seperti hijau, marun, hingga krem. Variasi corak ada baiknya kontras dengan area sekitar supaya menciptakan suasana makin indah untuk dipandang. Anda bisa memilih warna polos ataupun perpaduan dengan desain tertentu.

Dari segi desain, saat ini sudah terjadi banyak inovasi di industri karpet. Bahkan desain-desain yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Ada motif geometris, natural, hingga bernuansa islami. Tersedianya beragam motif ini akan memudahkan Anda untuk menentukan karpet yang pas untuk masjid di tempat Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Kini tidak ada hal yang sulit lagi untuk mencari pembuat Karpet Masjid Turki Jember dan berkualitas. Karena kami memiliki bermacam motif karpet unik yang bisa Anda temukan pada katalog di situs najwakarpet.com. Ada yang tanpa motif sampai berbagai corak elegan. Anda dapat memilih motif serta warna yang selaras dengan tema masjid.

Karpet Masjid Turki Jember

Anda pun dapat membeli karpet dengan motif custom atau orisinal sesuai rancangan yang Anda bayangkan. Corak custom ini bermanfaat untuk mencocokkan dengan besar ruangan agar tidak ada motif yang terpotong. Selain itu, desain custom memang selalu diminati karena tampak lebih khas. Tentunya motifnya pun tak akan ditemukan di tempat-tempat lainnya. Tak cuma itu, Anda pun bisa mencantumkan nama masjid di lembaran karpet.
Ragam jenis karpet yang disediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, dan Imperial. Semua memiliki motif yang elegan sehingga bisa meningkatkan estetika dalam ruangan masjid. Tersusun dari benang acrylic yang mutunya nyaris menyerupai wol tetapi mempunyai harga yang jauh lebih murah, serat tak gampang rontok, mempunyai tekstur yang lembut dan empuk.

Bahan karpet yang halus serta tebal ini dapat meningkatkan kekhusyukan saat berdoa. Jahitan yang kuat menyebabkan karpet tidak mudah rusak. Sudah banyak dikenal kalau produk kami memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Dengan perawatan yang benar maka karpet bisa awet hingga waktu yang lama. Tentu siapa pun akan mencari-cari karpet seperti ini. Anda mujur karena sudah mengenal kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tidak membutuhkan pemeliharaan yang rumit sebab mudah dibersihkan. Kami juga telah mempersiapkan berbagai cara yang nantinya dapat Anda praktikkan dalam pemeliharaan karpet. Tidak ketinggalan juga tips yang tidak kalah penting, yaitu cara menghilangkan noda. Seluruh tips tersebut sudah kami rangkum di najwakarpet.com. Dijamin, Anda takkan lagi berpikiran kalau membersihkan karpet itu merepotkan.

Bagaimana dari segi harga beli? Walaupun menawarkan produk berkualitas, kami tetap memberikan harga yang bersaing. Sebab tidak seperti produsen lain, kami menyediakan karpet jenis meteran dengan harga grosir dan berstandar internasional. Itulah sebabnya kami terkenal sebagai salah satu penghasil Karpet Masjid Turki Jember yang pastinya tidak murahan.

Anda tidak usah pusing memikirkan pengukuran lantai ruangan. Karena kami selalu sedia mampir langsung ke wilayah Anda. Kami yang mampu untuk melakukan pengukuran dan memastikan karpet tertata dengan rapi. Anda hanya perlu memilih desain dan warna yang selaras dengan interior hingga arsitektur masjid.

Selain itu, kami pun telah menyiapkan hadiah berupa sajadah khusus untuk imam. Hingga sedia melayani pembelian dari berbagai wilayah, apalagi di Jatim. Bila masih banyak yang ingin Anda pertanyakan, tinggal hubungi kami untuk berkonsultasi gratis lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami akan tetap siap melayani dengan sepenuh hati demi mewujudkan keadaan masjid yang lebih nyaman dan indah. Jadi, mengapa harus ragu? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462