Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo

Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo

Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo - Karpet kini sudah menjadi komponen utama yang ada di suatu bangunan, termasuk di masjid. Kalau menilik ke beberapa dekade sebelum ini, kita mungkin ingat bahwasanya penggunaan karpet bisa jadi bukanlah hal yang umum di suatu masjid. Ruangan hanya berlapis lantai, umumnya disediakan sejumlah sajadah bagi orang yang ingin menunaikan ibadah.

Kemudian saat beberapa tahun belakangan, kita mungkin sudah sering melihat pemandangan area masjid yang berlapis karpet dengan beragam motif. Hal ini tentu tak cuma mampu meningkatkan keindahan, tapi juga memberi rasa betah bagi para pengunjung. Apalagi pada bulan Ramadan saat padatnya bermacam acara keagamaan kaum muslim dalam jumlah besar, contohnya buka puasa bersama hingga ibadah tarawih berjemaah.

Kendati pemakaian karpet berfokus untuk penutup lantai, akan tetapi tahukah Anda bahwa pada saat ini makin banyak ragam Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo dan berkualitas yang mempunyai beragam manfaat. Ketika Anda memilih karpet, ada baiknya Anda pahami berbagai kelebihan karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Manfaat karpet sebagai alas, berfungsi untuk memberikan nuansa hangat. Karpet dapat menghambat rambatan dingin yang bersumber dari ubin. Kaki kita pun tidak bersinggungan secara terus-menerus dengan lantai dingin. Lapisan karpet yang lunak juga bisa membuat siapa pun semakin nyaman beribadah dan beritikaf meski untuk waktu lama.

Kegunaan lainnya yaitu untuk keamanan. Di masjid tentu sebagian besar jemaah akan mengambil wudu sampai meninggalkan titik air yang mungkin mengakibatkan ubin lembab bahkan licin. Penggunaan karpet dapat mencegah risiko cedera akibat terpeleset atau tersengat listrik. Sebab karpet dapat menyerap air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Kalau dari konsep visual, karpet dapat meningkatkan estetika interior masjid. Dengan kombinasi yang selaras antara nuansa arsitektur ruangan dan warna karpet, tentu bisa membikin masjid tampak lebih menawan dan rapi. Pemilihan corak juga bisa menciptakan kesan khusus pada ruangan, misalnya nuansa seni atau elegan. Dapat dipastikan bahwa jemaah akan semakin betah berdoa di area masjid.

Karpet bisa menjaga ketahanan berbagai perabotan yang diletakkan di dalam masjid. Sama halnya yang Anda pahami bahwa beberapa perabot berisiko terhadap gangguan hama kalau bersinggungan langsung dengan ubin. Selain itu, kekurangan lain tanpa penggunaan karpet yaitu membuat perabot mudah lapuk akibat bersentuhan langsung pada lantai dengan tingkat lembap yang tinggi.

Kegunaan lain dari penggunaan karpet adalah bisa menjadi peredam suara. Di masjid sering diselenggarakan kajian ataupun ceramah yang menggunakan pengeras suara agar seluruh jemaah di ruangan masjid dapat mendengar jelas. Dengan keberadaan karpet, bisa meredam suara dari dalam masjid supaya tidak terlalu mengganggu lingkungan luar di sekitarnya. Contohnya bersebelahan dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, ataupun tempat keagamaan lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah memahami beragam kegunaan karpet di atas, apakah Anda penasaran trik dari keawetan karpet? Ya, bukan hanya berkat pemeliharaan yang baik, ketahanan karpet pun bergantung pada tipe bahan. Bahan baku karpet yang tersedia di pasaran juga memiliki bermacam jenis, mulai dari benang acrylic, sintetis hingga wol.

Benang wol adalah bahan baku yang sangat tersohor dengan kelembutan serta bisa memberi kehangatan. Karpet serat wol mempunyai keistimewaan lain, yakni antinoda dan antialergi. bahan baku wol mengandung minyak alami yang dapat mencegah menempelnya debu atau bercak noda. Oleh sebab itu, karpet wol cocok untuk dipasang di masjid atau area yang sering dilewati orang.

Macam warna sudah tersedia bervariasi. Warna yang paling sering kita lihat di masjid seperti hijau, marun, dan cokelat. Variasi warna ada baiknya berbeda dengan area sekeliling supaya menciptakan suasana makin menyegarkan untuk dilihat. Anda bisa memilih corak polos atau kombinasi dengan motif khusus.

Dari segi desain, saat ini sudah tercipta banyak inovasi di bisnis karpet. Bahkan motif-motif yang tak sempat Anda pikirkan sebelumnya. Ada motif geometris, tumbuh-tumbuhan, sampai dengan bernuansa agamis. Tersedianya bermacam corak ini akan melancarkan Anda untuk menemukan karpet yang cocok untuk masjid di tempat Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Kini tidak ada hal yang sulit lagi untuk mencari produsen Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo dan bermutu. Sebab kami memiliki beragam motif karpet unik yang dapat Anda temukan dalam katalog di situs najwakarpet.com. Mulai dari polos sampai beragam motif elegan. Anda bisa menentukan motif dan warna yang harmonis dengan konsep masjid.

Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo

Anda pun bisa memesan karpet dengan motif custom atau asli sesuai desain yang Anda inginkan. Motif custom ini bermanfaat untuk menyesuaikan dengan luas area sehingga tak ada motif yang tersisa. Tidak hanya itu, rancangan custom memang selalu diminati karena tampak lebih khas. Tentunya motifnya pun tidak akan ditemukan di masjid lain. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyertakan nama masjid pada lembaran karpet.
Ragam tipe karpet yang kami sediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya memiliki desain yang anggun sehingga bisa meningkatkan estetika dalam area masjid. Tersusun dari serat acrylic yang kualitasnya nyaris mirip dengan wol namun memiliki nilai yang jauh lebih terjangkau, benang tidak mudah rontok, mempunyai tekstur yang halus dan empuk.

Serat karpet yang halus serta tebal ini bisa menambah kenyamanan saat salat. Dijahit dengan kuat membuat karpet tak gampang rusak. Sudah banyak dikenal kalau produk kami memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Dengan pemeliharaan yang benar maka karpet bisa awet hingga waktu yang lama. Tentu siapa saja akan mencari-cari produk seperti ini. Anda beruntung sebab telah mengenal kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tidak memerlukan pemeliharaan yang rumit sebab mudah dibersihkan. Kami pun sudah mempersiapkan berbagai tips yang di kemudian hari bisa Anda praktikkan dalam pemeliharaan karpet. Tak ketinggalan pula tips yang tak kalah penting, yaitu cara menghilangkan bercak noda. Seluruh tips itu telah kami rangkum di najwakarpet.com. Dijamin, Anda tak akan lagi berpikiran bahwa merawat karpet itu menyusahkan.

Bagaimana dari segi harga beli? Walaupun menyediakan karpet berkualitas, kami masih menawarkan harga yang bersaing. Sebab tidak sama dengan yang lain, kami menyediakan karpet berupa meteran dengan harga terjangkau dan berkelas internasional. Itulah mengapa kami dikenal sebagai salah satu penghasil Spesialis Karpet Masjid Lokal Situbondo yang pastinya tidak murahan.

Anda tidak usah bingung memikirkan pengukuran area ruangan. Sebab kami selalu sedia datang langsung ke wilayah Anda. Kami yang mampu untuk membantu pengukuran serta memastikan karpet terpasang dengan rapi. Anda hanya perlu memilih motif dan corak yang selaras dengan ornamen hingga rancang bangun masjid.

Selain itu, kami juga sudah menyediakan hadiah berupa sajadah eksklusif untuk imam. Hingga sedia menerima pembelian dari berbagai daerah, terutama di Jatim. Bila masih ada yang akan Anda tanyakan, cukup hubungi kami untuk berkonsultasi gratis melalui email atau WhatsApp.
Insyaallah kami kelak selalu siap membantu dengan sepenuh hati demi menciptakan suasana masjid yang lebih nyaman dan indah. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462