Karpet Masjid Pamekasan

Karpet Masjid Pamekasan

Karpet Masjid Pamekasan - Karpet saat ini sudah menjadi komponen utama yang ada di suatu ruang, termasuk di masjid. Bila melihat ke beberapa dekade lalu, kita mungkin ingat bahwasanya pemakaian karpet bisa jadi bukanlah hal yang lumrah di suatu masjid. Ruangan hanya beralaskan ubin, biasanya disediakan sejumlah sajadah bagi jemaah yang ingin menunaikan ibadah.

Selanjutnya pada beberapa tahun terakhir, kita kemungkinan sudah sering menemukan penampakan ruangan masjid yang beralaskan karpet dengan bermacam motif. Hal ini pasti tak hanya bisa menambah keindahan, tapi juga kenyamanan untuk para jemaah. Apalagi pada bulan Ramadan saat meningkatnya bermacam kegiatan kerohanian umat Islam dalam jumlah besar, misalnya buka puasa bareng hingga ibadah tarawih bersama-sama.

Meski penggunaan karpet diutamakan sebagai penutup lantai, namun mengertikah Anda bahwa pada era modern ini makin banyak ragam Karpet Masjid Pamekasan dan berkualitas yang mempunyai beragam manfaat. Sebelum Anda membeli karpet, sebaiknya Anda pahami beberapa manfaat karpet berikut ini.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet sebagai alas, berfungsi untuk menambah nuansa hangat. Karpet bisa menghambat rambatan dingin yang berasal dari lantai. Kaki kita pun tak bersinggungan secara terus-menerus dengan lantai dingin. Susunan karpet yang lunak juga bisa membikin seseorang semakin nyaman salat dan berdoa meski dalam waktu yang tidak sebentar.

Kegunaan lainnya adalah demi keamanan. Di masjid pasti sebagian besar orang akan berwudu hingga meninggalkan titik air yang mungkin mengakibatkan lantai basah dan licin. Pemakaian karpet dapat mencegah kemungkinan cedera akibat terpeleset atau tersetrum. Karena karpet dapat meresapkan air dan termasuk isolator.

Sedangkan dari segi visual, karpet dapat menambah estetika di dalam masjid. Melalui kombinasi yang selaras antara tema arsitektur ruangan dan corak karpet, pasti dapat membuat masjid tampak lebih indah dan rapi. Penentuan corak juga dapat memberikan atmosfer khusus pada ruangan, contohnya kesan artistik atau elegan. Bisa dipastikan kalau pengunjung akan makin betah berdoa di area masjid.

Karpet bisa menjaga ketahanan berbagai furnitur yang ada di dalam masjid. Sama halnya yang kita ketahui bahwa sebagian perabot rentan terhadap serangan hama bila bersinggungan langsung dengan lantai. Selain itu, kekurangan lain tanpa penggunaan karpet yaitu membuat furnitur cepat membusuk akibat bersentuhan langsung dengan ubin dengan kelembapan yang tinggi.

Manfaat lain dari penggunaan karpet adalah mampu sebagai peredam suara. Di masjid kerap kali diadakan kajian atau ceramah yang menggunakan sound system supaya seluruh jemaah di ruangan masjid dapat mendengar jelas. Dengan adanya karpet, dapat menjaga suara dari dalam masjid supaya tidak terlalu mengganggu kawasan luar di sekitarnya. Contohnya berjejeran dengan perpustakaan, sekolah, atau tempat ibadah agama lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah memahami berbagai manfaat karpet di atas, apakah Anda tahu rahasia dari ketahanan karpet? Ya, bukan hanya berkat pemeliharaan yang baik, ketahanan karpet pun bergantung dengan tipe bahan. Bahan karpet yang tersedia di pasaran pun memiliki beragam jenis, mulai dari serat acrylic, sintetis hingga wol.

serat wol adalah bahan yang sangat tersohor dengan kelembutan dan bisa memberi kenyamanan. Karpet serat wol mempunyai keistimewaan lain, yaitu antinoda dan antialergi. Bahan wol mengandung minyak alami yang dapat mencegah menempelnya debu atau bercak noda. Itulah mengapa karpet wol cocok untuk dipasang di masjid dan tempat-tempat yang sering dilalui orang.

Pilihan corak telah tersedia bervariasi. Corak yang acap kali kita lihat di masjid misalnya hijau, merah, hingga cokelat. Pemilihan corak ada baiknya berbeda dengan area sekeliling supaya menciptakan suasana makin indah untuk dilihat. Anda bisa menentukan corak polos ataupun kombinasi dengan motif tertentu.

Dari sisi desain, saat ini sudah terjadi banyak perkembangan pada bisnis karpet. Bahkan motif-motif yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Tersedia corak geometris, natural, sampai dengan bernuansa agamis. Keberadaan beragam corak ini akan melancarkan Anda untuk menemukan karpet yang cocok untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Kini tidak ada hal yang sulit lagi untuk mencari pembuat Karpet Masjid Pamekasan dan berkualitas. Karena kami menyediakan bermacam motif karpet menarik yang dapat Anda lihat pada katalog di situs najwakarpet.com. Mulai dari polos sampai beragam corak mewah. Anda dapat menentukan motif dan warna yang serasi dengan konsep masjid.

Karpet Masjid Pamekasan

Anda juga bisa membeli karpet dengan desain custom atau orisinal sesuai desain yang Anda inginkan. Corak custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan besar area agar tidak ada corak yang terpotong. Selain itu, rancangan custom memang lebih diminati karena terkesan lebih khas. Tentunya motifnya pun tidak akan ditemukan di masjid lain. Tidak cuma itu, Anda juga bisa mencantumkan nama masjid di desain karpet.
Ragam tipe karpet yang disediakan yaitu, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Semua memiliki motif yang anggun sehingga dapat meningkatkan estetika dalam area masjid. Terbuat dari serat acrylic yang mutunya nyaris mirip dengan wol tetapi mempunyai nilai yang jauh lebih murah, serat tidak gampang rontok, memiliki tekstur yang lembut dan tidak keras.

Bahan karpet yang lembut dan tebal ini bisa meningkatkan kenyamanan dalam berdoa. Jahitan yang kuat menyebabkan karpet tidak mudah robek. Telah banyak dikenal kalau karpet kami memiliki tingkat keawetan yang lebih lama. Dengan perawatan yang baik maka karpet bisa tahan hingga bertahun-tahun. Pasti siapa saja akan mencari-cari karpet seperti ini. Anda beruntung karena sudah mengetahui kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tak memerlukan pemeliharaan yang ribet sebab mudah dibersihkan. Kami pun telah merangkum beberapa cara yang nantinya dapat Anda terapkan dalam perawatan karpet. Tidak lupa pula tips yang tak kalah penting, yaitu cara menghilangkan bercak noda. Seluruh tips tersebut sudah kami tuliskan di najwakarpet.com. Dijamin, Anda takkan lagi beranggapan bahwa merawat karpet itu merepotkan.

Bagaimana dari sisi harga? Walaupun menawarkan produk berkualitas, kami masih menawarkan harga yang bersaing. Karena tidak sama dengan produsen lain, kami menawarkan karpet berupa meteran dengan harga grosir dan berkelas internasional. Itulah mengapa kami dikenal sebagai salah satu penghasil Karpet Masjid Pamekasan yang pastinya tidak murahan.

Anda tak perlu bingung memikirkan pengukuran lantai ruangan. Sebab kami selalu siap datang langsung ke tempat Anda. Kami yang mampu untuk membantu pengukuran dan memastikan karpet tertata dengan rapi. Anda hanya perlu memilih desain dan corak yang serasi dengan interior hingga rancang bangun masjid.

Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan bonus berupa sajadah khusus untuk imam. Bahkan sedia menerima pembelian dari berbagai daerah, terutama di Jawa Timur. Bila masih ada yang akan Anda tanyakan, tinggal hubungi kami untuk berkonsultasi secara cuma-cuma melalui email atau WhatsApp.
Insyaallah kami kelak selalu siap melayani dengan tulus demi menciptakan suasana masjid yang lebih menenangkan dan elok. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462