Pusat Karpet Masjid

Pusat Karpet Masjid



Pusat Karpet Masjid - Karpet merupakan komponen penting dalam sebuah desain tata ruangan. Beberapa masa sebelumnya, karpet cuma digunakan di beberapa ruang pribadi atau sebagian kecil ruangan. Biasanya, cuma memberi kesan pemanis untuk suatu ruangan. Tetapi lihatlah apa yang terjadi saat ini, kita perhatikan saja bagaimana sudah banyak tempat umum yang beralaskan karpet, contohnya hotel, restoran, bioskop, dan tempat ibadah umat muslim.

Tren inilah yang masih atau mungkin tetap diminati hingga nanti, bahkan khususnya di masjid sekalipun. Sekarang sudah banyak masjid yang tak cuma berfokus pada fungsi ibadah tetapi juga memedulikan desain, estetika, dan kenyamanan pengunjung. Tempat yang lapang dari sebuah masjid bahkan dapat menjadikan karpet sebagai pusat perhatian. Siapa yang menduga kalau kini karpet dapat menjadi bagian paling unik dalam suatu masjid.

Dulu, umumnya masjid cuma akan menyiapkan sajadah yang tidak banyak. Kondisi ini tentu bisa mengurangi kenyamanan jemaah. Akan tetapi di samping itu, bayangkan saja pada sebuah masjid dengan daya tampung ratusan sampai beribu orang. Bagaimana cara pengelola masjid akan menyiapkan sajadah ataupun menyediakan ruang penyimpanan sajadah dalam jumlah yang sepadan. Belum lagi perawatan sajadah yang membutuhkan waktu dan tenaga ekstra.

Kemungkinan sebab itulah keberadaan karpet kini dianggap lebih efisien daripada menggunakan sajadah. Pastinya juga lebih kuat sebab bisa terjaga selama bertahun-tahun bila dirawat dengan baik. Tak mengherankan bila kini telah jadi hal biasa bahwa tiap masjid berlapis karpet. Sebab keberadaan karpet itu sendiri juga bisa meningkatkan estetika dari suatu masjid, menambah rasa nyaman dan ketenangan ibadah para pengunjung.

Dengan melonjaknya tren penggunaan karpet masjid, tentu membuat penghasil karpet saling bersaing mewujudkan inovasi. Ada yang menyuguhkan kelebihan dari segi mutu dan ada yang menawarkan berbagai alternatif motif yang elok. Oleh sebab itu, demi memudahkan Anda mendapatkan produsen Pusat Karpet Masjid, kami akan memberikan sejumlah tips ataupun trik yang dibutuhkan sebelum memilih karpet.

Apa Ada Trik Memilih Karpet?


Tentu saja akan terus ada trik jitu tentang segala sesuatu, tidak terkecuali terkait memilih karpet yang cocok. Jangan sampai Anda tergiur dengan promo murah namun tidak memperhatikan mutu. Karena karpet adalah properti masjid yang acap kali bersentuhan langsung dengan banyak jemaah. Bila kualitas karpet tak baik maka akan lebih cepat rusak. Akibatnya, Anda sendiri akan menanggung karena harus menyisihkan biaya ekstra demi membeli baru.

Pusat Karpet Masjid

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah ada dua jenis karpet, yakni yang dihasilkan secara handmade dan ada yang diolah dengan mesin. Serupa dengan yang kita tahu, segala produk handmade biasanya memang memiliki harga jual yang tinggi. Sebab membutuhkan tenaga ahli, kecermatan, dan pengerjaan yang lama.

Sekalipun olahan mesin cenderung lebih murah, namun lebih singkat dari segi waktu pengerjaan kalau dibandingkan karpet handmade.
Terkait bahan, karpet dapat dibuat dari bahan alami (contoh: wol dan lamun) atau bahan sintetis (contoh: polister, nilon, dan acrylic). Bahan alami pasti sumber dayanya tidak banyak sehingga harga yang ditawarkan pun termasuk tinggi. Untuk mengantisipasi itu, para penghasil karpet mempunyai pilihan bahan misalnya acrylic yang mutunya menyerupai karpet berbahan wol, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau.

Tidak hanya dari bahan, untuk menjaga supaya karpet semakin tahan lama, Anda butuh mempertimbangkan penggunaan underpad. Alas karpet (underpad) ini biasanya berbahan bonded polyurethane foam underlay dengan kepadatan minimal 8 pon dan ketebalan 0,375 inci. Kalau ingin lebih simpel kini telah ada karpet all in one yang sudah dilengkapi lapisan underpad. Jadi, Anda tak perlu kerja dua kali demi meletakkan underpad dan karpet.

Terkait pemilihan motif, hal yang perlu diperhatikan yaitu nuansa arsitektur hingga kombinasi warna di dalam masjid. Gunanya untuk menyeseuaikan antara motif bangunan dengan karpet sehingga dapat menciptakan kombinasi yang elok. Asal-asalan ketika memilih motif ataupun warna dapat berakibat tidak baik pada kenyamanan dari segi visual. Serta secara psikologis dapat mengurangi kenyamanan jemaah yang beribadah.

Di Mana Cari Karpet Murah dan Terpercaya?


Sekarang bukan hal yang tidak mungkin lagi dalam mencari produsen Pusat Karpet Masjid dengan harga terjangkau dan bermutu nomor satu. Karena kami menyediakan beragam karpet menarik yang dapat Anda lihat secara mudah melalui situs najwakarpet.com. Mulai dari polos sampai bermacam motif yang menarik. Anda bisa dengan mudah memadupadankan nuansa arsitektur masjid dengan beragam motif yang telah kami siapkan.

Anda pun dapat membeli karpet dengan motif asli menyesuaikan desain permintaan Anda. Kami bisa membantu mewujudkan motif sesuai bayangan Anda. Selain itu, kelebihan motif custom ini bermanfaat untuk menyesuaikan dengan lebar ruangan supaya tak ada sisa motif karpet yang percuma. Anda pun dapat mencantumkan nama masjid di bagian karpet. Itulah mengapa motif custom memang tetap disukai karena terkesan lebih eksklusif.

Najwa Karpet menyuguhkan berbagai jenis mulai dari karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya mempunyai desain yang menarik sehingga bisa meningkatkan keindahan interior masjid. Tiap model bisa menyesuaikan dalam beragam ketebalan, mulai dari 0,5 cm hingga 1,5 cm. Semakin tebal sudah pasti makin empuk, namun juga butuh lebih sering dirawat sebab cenderung lebih mudah berdebu.

Pusat Karpet Masjid

Kami menyediakan karpet dari serat acrylic yang mutunya hampir mirip dengan wol tapi mempunyai harga yang lebih murah. Serat tak gampang rusak, memiliki tekstur yang lembut serta tidak keras sehingga bisa meningkatkan kenyamanan saat beribadah. Jahitan yang kokoh membuat karpet tak mudah rusak. Dengan perawatan yang tepat maka karpet bisa awet sampai beberapa tahun.

Karpet kami tidak membutuhkan perawatan yang rumit sebab tidak sulit dibersihkan secara berkala. Kami menganjurkan untuk dilakukan perawatan karpet setiap seminggu sekali. Kami akan membagi tips menghilangkan noda seperti oli, minyak, atau kopi. Kami bisa memastikan bahwa membersihkan karpet itu tidak serumit seperti yang Anda duga sebelumnya.

Apakah Anda ingin coba membandingkan harga terlebih dahulu? Tentu saja bisa, Anda tinggal perlu kunjungi website kami. Kami menyuguhkan beragam karpet dengan harga yang miring tetapi selalu menjamin kualitas produk terbaik serta berkelas internasional. Karena tak seperti yang lain, kami menjual karpet secara meteran dengan harga grosir. Itulah mengapa hingga saat ini kami telah mempunyai pelanggan bahkan di seluruh Indonesia.

Anda pusing memikirkan pengukuran lantai masjid? Tidak perlu khawatir, tak perlu repot. Anda bisa santai bahkan duduk manis, karena kami selalu siap hadir langsung ke tempat Anda untuk melakukan pengukuran, sampai akhir memastikan bahwa karpet telah terpasang dengan apik. Kami juga telah menyiapkan hadiah berupa sajadah eksklusif untuk imam setiap pemesanan dalam jumlah tertentu.

Anda tidak usah ragu bertanya kepada kami untuk melakukan konsultasi secara gratis via email ataupun WhatsApp. Insyaallah kami akan tetap siap melayani dengan sepenuh hati serta siap membantu Anda menciptakan nuansa masjid yang indah dan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat produsen Pusat Karpet Masjid, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462