Karpet Masjid Nganjuk

Karpet Masjid Nganjuk



Karpet Masjid Nganjuk - Karpet merupakan elemen penting dari sebuah desain interior ruangan. Beberapa masa sebelumnya, karpet cuma dipakai di beberapa ruang pribadi atau sebagian kecil area. Biasanya, cuma sebagai aksen pemanis untuk suatu ruangan. Tetapi amatilah apa yang terjadi saat ini, kita perhatikan saja bagaimana sudah marak tempat umum yang lantainya berlapis karpet, contohnya hotel, tempat makan, Cinema XXI, dan masjid.

Tren inilah yang sedang dan bisa jadi tetap diminati sampai nanti, bahkan terutama di masjid sekalipun. Sekarang sudah tidak sedikit masjid yang tidak hanya berfokus pada fungsi peribadatan namun juga memperhatikan rancangan, estetika, dan kenyamanan jemaah. Area yang lapang dari sebuah masjid bahkan dapat membuat karpet sebagai pusat perhatian. Siapa yang menduga kalau kini karpet dapat menjadi elemen paling menarik dalam sebuah masjid.

Dahulu, umumnya masjid hanya akan menyediakan sajadah yang terbatas. Kondisi ini tentu bisa mengurangi kenyamanan jemaah. Akan tetapi di sisi lain, misalkan saja pada suatu masjid dengan kapasitas ratusan hingga beribu orang. Seperti apa cara pengelola masjid bisa menyediakan sajadah dan menyiapkan ruang penyimpanan sajadah dalam jumlah yang sepadan. Belum lagi perawatan sajadah yang memakan waktu serta tenaga ekstra.

Mungkin sebab itulah penggunaan karpet kini dinilai lebih efisien daripada penggunaan sajadah. Tentunya juga lebih awet karena bisa terjaga selama beberapa tahun kalau dipelihara dengan baik. Tak mengherankan kalau kini sudah menjadi pemandangan lumrah bahwa tiap masjid berlapis karpet. Karena keberadaan karpet itu sendiri pun bisa menambah keindahan dari sebuah masjid, meningkatkan rasa nyaman dan ketenangan ibadah para jemaah.

Dengan melonjaknya tren penggunaan karpet masjid, tentu membuat penghasil karpet saling bersaing menciptakan inovasi. Ada yang menawarkan keunggulan secara mutu dan ada yang menawarkan beragam pilihan motif yang elok. Oleh sebab itu, demi memudahkan Anda menemukan produsen Karpet Masjid Nganjuk, kami akan menguraikan beberapa tips dan trik yang dibutuhkan sebelum membeli karpet.

Apa Ada Trik Memilih Karpet?


Tentu saja akan terus ada trik khusus dalam segala sesuatu, termasuk dalam memilih karpet yang tepat. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah namun tidak memperhatikan kualitas. Sebab karpet adalah properti masjid yang acap kali bersentuhan langsung dengan banyak jemaah. Kalau mutu karpet tak bagus maka akan lebih cepat rusak. Akibatnya, Anda sendiri akan menanggung karena harus menyisihkan anggaran tambahan demi membeli baru.

Karpet Masjid Nganjuk

Hal pertama yang butuh Anda pahami adalah terdapat dua jenis karpet, yakni yang dihasilkan secara handmade dan ada yang dihasilkan dengan mesin. Serupa dengan yang kita ketahui, semua produk handmade biasanya memang mempunyai harga penawaran yang tinggi. Sebab membutuhkan tenaga ahli, kecermatan, serta pengerjaan yang tidak sebentar.

Sedangkan olahan mesin cenderung lebih terjangkau, tetapi lebih cepat dalam jangka waktu pengerjaan kalau dibandingkan karpet handmade.
Terkait bahan, karpet bisa dibuat dari bahan alami (contoh: wol dan lamun) ataupun bahan sintetis (contoh: polister, nilon, dan acrylic). Bahan alami pasti sumber dayanya terbatas sehingga harga yang dipasang pun terbilang tinggi. Untuk mengantisipasi itu, para produsen mempunyai alternatif bahan misalnya acrylic yang mutunya serupa karpet dari bahan wol, namun memiliki harga yang lebih terjangkau.

Tidak hanya dari bahan, demi menjaga supaya karpet tetap tahan lama, Anda perlu memikirkan pemasangan underpad. Alas karpet (underpad) ini umumnya berbahan bonded polyurethane foam underlay memiliki kepadatan minimal 8 pon dan ketebalan 0,375 inci. Bila ingin lebih simpel sekarang sudah ada karpet all in one yang sudah dilengkapi lapisan underpad. Jadi, Anda tidak usah kerja dua kali untuk memasang underpad dan karpet.

Sehubungan dengan penentuan desain, hal yang butuh diperhatikan yaitu nuansa arsitektur hingga dominasi warna di dalam masjid. Tujuannya untuk menyelaraskan antara motif bangunan dengan karpet sehingga bisa menciptakan perpaduan yang indah. Sembarangan dalam menentukan motif dan warna bisa berdampak tidak baik pada kenyamanan dari segi tampilan. Serta dari segi psikologis bisa mengganggu kenyamanan jemaah yang berkunjung.

Di Mana Cari Karpet Murah dan Terpercaya?


Sekarang bukan hal yang tidak mungkin lagi untuk menemukan produsen Karpet Masjid Nganjuk dengan harga murah dan bermutu nomor satu. Sebab kami menyiapkan beragam karpet menarik yang dapat Anda cek dengan mudah lewat website najwakarpet.com. Mulai dari polos hingga beragam corak yang unik. Anda bisa dengan gampang memadupadankan nuansa arsitektur masjid dengan beragam motif yang sudah kami siapkan.

Anda pun bisa membeli karpet dengan motif orisinal sesuai desain permintaan Anda. Kami bisa membantu mewujudkan motif seperti bayangan Anda. Selain itu, keunggulan desain custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan lebar ruangan sehingga tak ada sisa motif karpet yang terpotong. Anda juga dapat mencantumkan nama masjid di bagian karpet. Itulah mengapa desain custom memang selalu disukai karena memberi kesan lebih eksklusif.

Najwa Karpet menyediakan berbagai jenis mulai dari karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya mempunyai motif yang menarik sehingga bisa meningkatkan keindahan interior masjid. Tiap model dapat menyesuaikan dalam beragam ketebalan, mulai dari 0,5 cm hingga 1,5 cm. Makin tebal sudah pasti makin empuk, namun juga perlu lebih sering dibersihkan karena cenderung lebih mudah berdebu.

Karpet Masjid Nganjuk

Kami menyiapkan karpet dari benang acrylic yang mutunya hampir serupa dengan wol tapi mempunyai harga yang lebih murah. Benang tak gampang rusak, mempunyai tekstur yang lembut serta tidak keras sehingga dapat menambah kenyamanan saat salat. Jahitan yang kokoh membuat karpet tidak gampang rusak. Dengan pemeliharaan yang tepat maka karpet mampu awet sampai bertahun-tahun.

Karpet kami tak membutuhkan pemeliharaan yang rumit sebab mudah dibersihkan secara rutin. Kami menganjurkan agar dilakukan pembersihan karpet tiap seminggu sekali. Kami akan membagi tips membersihkan noda seperti oli, minyak, atau kopi. Kami dapat menjamin kalau membersihkan karpet itu tidak semerepotkan seperti yang Anda duga sebelumnya.

Apakah Anda mau coba membandingkan harga terlebih dahulu? Tentu saja bisa, Anda hanya perlu kunjungi website kami. Kami menyuguhkan bermacam karpet dengan harga yang terjangkau namun tetap menjamin mutu produk terbaik serta berkelas internasional. Sebab tidak seperti produsen lain, kami menawarkan karpet secara meteran dengan harga grosir. Itulah mengapa sampai sekarang ini kami telah mempunyai pelanggan bahkan di seluruh Indonesia.

Anda bingung memikirkan pengukuran lantai masjid? Tidak perlu bingung, tidak usah repot. Anda dapat santai bahkan duduk manis, sebab kami selalu siap datang langsung ke tempat Anda untuk melakukan pengukuran, hingga akhir memastikan kalau karpet sudah terpasang dengan rapi. Kami pun telah menyiapkan hadiah berupa sajadah eksklusif untuk imam tiap pembelian dalam jumlah tertentu.

Anda tak usah ragu bertanya kepada kami untuk melakukan konsultasi secara gratis via email ataupun WhatsApp. Insyaallah kami akan tetap siap membantu dengan sepenuh hati serta siap memudahkan Anda menciptakan nuansa masjid yang indah dan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat produsen Karpet Masjid Nganjuk, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462