11 Rekomendasi Motif Karpet Masjid Turki

11 Rekomendasi Motif Karpet Masjid Turki

NajwaKarpet.com - Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang harus dijaga kebersihan dan kenyamanannya. Jika masjid kotor dan tidak nyaman maka para jamaah menjadi enggan berangkat ke masjid karena kualitas ibadahnya menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, pemilihan jenis dan motif karpet menjadi penting karena berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan dan kebersihan masjid tersebut.
Salah satu jenis karpet masjid yang populer adalah karpet masjid turki. Karpet masjid jenis ini terkenal karena harganya yang murah dan kualitasnya yang baik. Umumnya, karpet masjid turki dibuat dengan menggunakan bahan polyproplyne yang tahan lama, tahan jamur, tahan kelembaban, dan mudah untuk dibersihkan.


Karpet masjid turki juga memiliki banyak motif dan warna yang sesuai dengan tren di masyarakat. Motif-motif tersebut dapat menghasilkan kesan yang berbeda-beda sesuai dengan konsep yang ingin dimunculkan dalam masjid. Sangat mengasyikan bukan?

Jika Anda penasaran dengan motif-motif karpet masjid turki, silakan kunjungi najwakarpet.com. Namun, jika Anda ingin tahu motif mana saja yang paling populer, berikut 11 rekomendasi motif karpet masjid turki dari najwakarpet.com.

Rekomendasi motif karpet masjid turki

Karpet masjid turki memang memiliki banyak motif dan warna. Tak heran jika banyak yang bingung untuk menentukan pilihan saat hendak membelinya. Untuk itu, najwakarpet.com memberikan 11 rekomendasi motif karpet masjid turki yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan masjid Anda.

1. Karpet masjid turki BLUE MOSQUE 


Karpet masjid turki motif bunga cocok dipadukan dengan ornamen dan furnitur masjid dengan bahan dasar kayu. Perpaduan motif bunga dan ornamen kayu dapat memberikan kesan elegan pada sebuah masjid. Kesan elegan ini dapat berubah menjadi mewah jika ditambah dengan lampu berwarna kuning.

2. Karpet masjid turki GRANDMOSQUE



Motif ini merupakan salah satu motif favorit yang sering kita temukan di masjid. Ornamen pilar yang didominasi warna hijau tua atau hijau gelap dapat menghadirkan suasana khusyuk pada setiap kegiatan ibadah yang dilakukan di masjid. Hal itu dikarenakan kesan religius yang dimunculkan oleh warna hijau gelap atau hijau tua tersebut.

3. Karpet masjid turki HAGIA SOFIA


Motif bintang yang digunakan pada karpet masjid turki adalah motif bintang segi delapan atau octagon. Selain pada karpet, motif ini juga sering kita temui pada ornamen-ornamen masjid dan kaligrafi. Oleh karena itu, sudah bisa dipastikan bahwa karpet masjid turki motif bintang ini cocok untuk diletakkan di masjid.

4. Karpet masjid turki motif KANDAHAR HEREKEH


Jika ingin memberikan kesan luas pada masjid maka karpet masjid turki motif pilar ukir adalah solusinya. Karpet masjid turki dengan motif pilar ukir juga dapat memberi kesan suasana timur tengah pada masjid yang memiliki banyak tiang atau pilar. Sedangkan untuk penempatan furnitur, sebaiknya diletakkan di pinggir-pinggir ruangan sehingga kesan luas pada masjid masih tetap terasa.

5. Karpet masjid turki motif MILENEUM



Karpet masjid turki berwarna merah dengan motif tanaman rambat masih menjadi salah satu motif favorit karena memiliki kesan yang elegan. Apalagi jika dipadukan dengan pencahayaan yang mewah maka kesan elegan yang dihasilkan akan menjadi semakin kuat.

6. Karpet masjid turki motif ROYAL TARBIZ


Motif sajadah pada karpet masjid turki ini dapat membantu para jamaah untuk memperjelas batasan shaf tiap barisnya. Motif ini juga dapat menghasilkan kesan elegan, tapi tetap sederhana dan cantik.

7. Karpet masjid turki motif TAJMAHAL


Motif tribal merupakan salah satu motif yang memiliki sentuhan seni modern. Oleh karena itu, karpet masjid turki motif ini cocok digunakan untuk masjid yang memiliki ornamen dengan sentuhan modern. Meskipun terlihat ramai, motif ini tetap bisa menghasilkan kesan nyaman untuk ruangan masjid.

8. Karpet masjid turki motif polkadot





Sama seperti motif tribal, motif polkadot juga memiliki sentuhan seni modern. Sebelumnya motif polkadot hanya bisa kita temui pada baju, rok, tas, atau perlengkapan fashion lainnya, tapi saat ini motif polkadot sudah dapat kita temui pada karpet masjid turki. Motif ini sangat cocok jika dipadukan dengan warna cokelat dan merah.

Warna dasar cokelat dengan titik-titik kuning pada karpet dapat mendukung pencahayaan yang ada di dalam masjid dan menimbulkan kesan hangat dan nyaman. Sedangkan karpet masjid turki berwarna merah dengan titik-titik putih dapat digunakan pada berbagai macam jenis interior masjid.

9. Karpet masjid turki motif permadani


Karpet masjid turki motif permadani memiliki tekstur yang empuk dan cukup tebal sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas ibadah para jamaahnya. Jika ingin menghasilkan kesan timur tengah pada desain interior masjid, karpet motif permadani ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

10. Karpet masjid turki motif taman bunga



Karpet masjid turki dengan motif taman bunga dapat menimbulkan kesan yang ramai, tapi tetap indah dipandang. Motif bunga pada karpet masjid turki ini bisa beragam gambarnya sehingga sangat menarik untuk dijadikan latar foto.

11. Karpet masjid turki motif mix warna


Untuk membuat suasana yang baru, kita dapat menggunakan dua karpet dengan motif yang sama, tapi memiliki warna yang berbeda. Kombinasi warna pada karpet masjid turki ini dapat menghasilkan kesan unik pada masjid. Umumnya yang warna yang digunakan adalah warna-warna kontras, seperi merah dan hijau.
Nah, itulah 11 rekomendasi motif karpet masjid turki yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum membelinya. Ingat, fungsi karpet masjid bukan hanya sebagai pengganti sajadah saja, tapi juga untuk meningkatkan kenyamanan para jamaahnya. Oleh karena itu, pilihlah karpet masjid turki yang sesuai dengan konsep desain interior masjid dan mudah dibersihkan.

Selain kesesuaian motif karpet dengan konsep desain interior masjid, kebersihan karpet pun harus diperhatikan supaya bisa tahan lama dan tetap nyaman digunakan. Percuma jika motifnya sudah tepat, tapi penuh debu dan bau karena jarang dibersihkan.

Caranya cukup mudah, yakni dengan menyedot debu dengan menggunakan vacuum cleaner secara teratur seminggu sekali, segera membersihkannya jika terdapat tumpahan, tidak menginjak karpet dalam keadaan kaki basah, segera menjemur karpet saat ada tumpahan air atau saat karpet dalam keadaan basah, dan cuci karpet minimal dua kali setahun agar tetap awet.

Jika Anda bingung mencari tempat untuk membeli karpet masjid turki yang berkualitas, silakan menuju ke najwakarpet.com. Di najwakarpet.com terdapat banyak pilihan warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan desain interior masjid sehingga bisa menambah keindahan dan kenyamanan masjid. Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan karena najwakarpet.com memberikan harga yang sagat terjangkau dengan kualitas terbaik.

Mari berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan masjid dengan menggunakan karpet masjid turki dari najwakarpet.com. Jangan takut untuk mengeskplorasi motif-motif karpet masjid turki yang lain selain 11 motif di atas. Jadikan masjid sebagai tempat ternyaman sehingga tidak ada alasan lagi bagi kita untuk malas datang ke masjid.
Selamat mencoba!