Pusat Karpet Masjid Sumenep

Pusat Karpet Masjid Sumenep

Pusat Karpet Masjid Sumenep - Karpet sekarang telah menjadi elemen utama yang ada di suatu bangunan, termasuk di masjid. Kalau melihat ke beberapa tahun sebelum ini, kita mungkin ingat bahwa penggunaan karpet mungkin bukan menjadi hal yang umum di suatu masjid. Ruangan hanya beralaskan lantai, biasanya disiapkan beberapa sajadah bagi jemaah yang akan menunaikan ibadah.

Selanjutnya pada beberapa tahun belakangan, kita kemungkinan sudah sering menemukan pemandangan area masjid yang beralaskan karpet dengan bermacam motif. Hal ini pasti tidak cuma bisa menambah keindahan, tetapi juga memberi rasa betah untuk para pengunjung. Khususnya pada bulan Ramadan ketika meningkatnya beragam acara keagamaan umat Islam dengan skala besar, misalnya buka puasa bersama sampai salat tarawih bersama-sama.

Kendati pemakaian karpet diutamakan untuk penutup ubin, namun tahukah kalian bahwa di era modern ini mulai banyak variasi Pusat Karpet Masjid Sumenep dan berkualitas yang mempunyai banyak fungsi. Sebelum Anda membeli karpet, ada baiknya Anda pahami berbagai fungsi karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet untuk alas, berfungsi untuk menambah nuansa nyaman. Karpet bisa menghalau aliran dingin yang bersumber dari lantai. Kulit Anda pun tak bersentuhan secara langsung dengan ubin dingin. Lapisan karpet yang empuk juga bisa membikin siapa pun semakin nyaman salat dan beritikaf walau dalam waktu yang tidak sebentar.

Kegunaan lainnya adalah demi keamanan. Di masjid tentu sebagian besar orang akan berwudu hingga menyisakan titik air yang akan membuat lantai basah dan licin. Penggunaan karpet bisa mengurangi kemungkinan kecelakaan akibat tergelincir atau tersetrum. Sebab karpet dapat menyerap air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Sedangkan dari konsep visual, karpet bisa menambah estetika interior masjid. Dengan kombinasi yang selaras antara nuansa arsitektur ruangan dan warna karpet, pasti bisa membikin masjid terlihat lebih indah dan rapi. Pemilihan motif juga bisa memberikan kesan khusus pada ruangan, misalnya nuansa artistik atau mewah. Dapat dijamin kalau jemaah akan semakin nyaman beribadah di dalam masjid.

Karpet bisa menjaga keawetan berbagai furnitur yang ada di area masjid. Sama halnya yang Anda pahami bahwasanya beberapa perabot berisiko terhadap gangguan rayap kalau bersinggungan langsung dengan ubin. Selain itu, kelemahan lain tanpa pemakaian karpet yaitu membuat perabot mudah lapuk akibat bersentuhan langsung dengan ubin dengan tingkat lembap yang tinggi.

Kegunaan lain dari penggunaan karpet adalah bisa sebagai peredam suara. Di masjid kerap kali diselenggarakan kajian ataupun ceramah yang menggunakan sound system agar seluruh orang di dalam masjid dapat menyimak jelas. Dengan keberadaan karpet, dapat menjaga suara dari dalam masjid supaya tidak terlalu mengganggu lingkungan luar di sekelilingnya. Misalnya bersebelahan dengan perpustakaan, sekolah, ataupun tempat ibadah agama lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Setelah mengetahui berbagai kegunaan karpet di atas, apakah Anda penasaran rahasia dari keawetan karpet? Ya, bukan hanya karena pemeliharaan yang benar, ketahanan karpet pun bergantung pada jenis bahan. Bahan karpet yang tersedia di pasaran juga ada beragam tipe, mulai dari benang acrylic, sintetis sampai dengan wol.

Benang wol adalah bahan yang paling terkenal dengan kehalusan serta bisa memberi kenyamanan. Karpet berbahan wol mempunyai keistimewaan lain, yaitu antinoda serta antialergi. bahan baku wol memiliki kandungan minyak alami yang dapat menangkal menempelnya kotoran ataupun noda. Itulah mengapa karpet wol cocok untuk dipasang di masjid atau tempat-tempat yang sering dilewati orang.

Pilihan corak sudah tersedia bervariasi. Warna yang acap kali kita lihat di masjid seperti hijau, marun, hingga cokelat. Variasi corak sebaiknya berbeda dengan area sekeliling agar menciptakan suasana makin menyegarkan untuk dilihat. Anda bisa menentukan warna polos atau kombinasi dengan motif tertentu.

Dari sisi desain, saat ini sudah tercipta banyak inovasi di industri karpet. Bahkan motif-motif yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Ada motif geometris, tumbuh-tumbuhan, sampai dengan bernuansa agamis. Keberadaan bermacam motif ini akan memudahkan Anda dalam menemukan karpet yang tepat untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Sekarang bukan hal yang sulit lagi untuk menemukan pembuat Pusat Karpet Masjid Sumenep dan bermutu. Karena kami menyediakan beragam motif karpet unik yang dapat Anda temukan dalam katalog di situs najwakarpet.com. Ada yang tanpa motif sampai berbagai motif elegan. Anda dapat menentukan corak serta warna yang harmonis dengan tema masjid.

Pusat Karpet Masjid Sumenep

Anda juga dapat memesan karpet dengan desain custom ataupun orisinal sesuai desain yang Anda inginkan. Motif custom ini berguna untuk mencocokkan dengan besar ruangan sehingga tidak ada corak yang terpotong. Selain itu, rancangan custom memang lebih diminati karena tampak lebih eksklusif. Tentunya desainnya juga tidak akan ada duanya di tempat-tempat lain. Tak hanya itu, Anda juga dapat mencantumkan nama masjid pada desain karpet.
Ragam jenis karpet yang disediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya memiliki motif yang anggun sehingga bisa menambah estetika dalam ruangan masjid. Tersusun dari benang acrylic yang mutunya hampir mirip dengan wol namun memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, benang tak gampang rontok, memiliki tekstur yang halus dan tidak keras.

Bahan karpet yang lembut serta kuat ini bisa menambah kenyamanan dalam salat. Dijahit dengan kuat menyebabkan karpet tidak mudah robek. Sudah terkenal kalau karpet kami mempunyai tingkat keawetan yang tinggi. Dengan pemeliharaan yang baik maka karpet dapat awet hingga waktu yang lama. Tentu siapa saja akan menginginkan produk seperti ini. Anda mujur karena telah mengetahui kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tak membutuhkan perawatan yang rumit karena mudah dibersihkan. Kami juga telah merangkum beberapa tips yang nantinya bisa Anda praktikkan dalam pemeliharaan karpet. Tak lupa pula tips yang tak kalah bagus, yakni cara menghilangkan noda. Seluruh tips tersebut telah kami tuliskan di najwakarpet.com. Dipastikan, Anda tak akan lagi beranggapan bahwa merawat karpet itu merepotkan.

Bagaimana dari sisi harga? Meskipun menyediakan karpet bermutu, kami tetap memberikan harga yang bermutu. Karena tidak seperti produsen lain, kami menawarkan karpet berupa meteran dengan harga terjangkau dan berstandar internasional. Itulah mengapa kami dikenal sebagai salah satu produsen Pusat Karpet Masjid Sumenep yang tentunya tidak murahan.

Anda tak usah pusing memusingkan pengukuran area ruangan. Karena kami selalu siap datang langsung ke tempat Anda. Kami yang mampu untuk membantu pengukuran dan memastikan karpet tertata dengan baik. Anda hanya tinggal memilih motif serta warna yang serasi dengan interior hingga rancang bangun masjid.

Tidak hanya itu, kami juga sudah menyiapkan bonus berupa sajadah eksklusif untuk imam. Hingga sedia menerima pembelian dari beragam wilayah, terutama di Jatim. Bila masih banyak yang akan Anda pertanyakan, cukup kontak kami untuk berkonsultasi gratis lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami kelak selalu siap melayani dengan tulus demi menciptakan suasana masjid yang lebih nyaman dan elok. Jadi, mengapa harus ragu? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462