Karpet Masjid Gresik

Karpet Masjid Gresik

Karpet Masjid Gresik - Karpet kini telah menjadi elemen utama yang melekat di suatu bangunan, tidak terkecuali di masjid. Kalau menilik ke beberapa tahun sebelum ini, kita mungkin ingat bahwa pemakaian karpet mungkin bukan menjadi hal yang lumrah di suatu masjid. Ruangan hanya berlapis ubin, biasanya disiapkan sejumlah sajadah bagi jemaah yang ingin menunaikan ibadah.

Selanjutnya saat beberapa tahun terakhir, kita mungkin sudah biasa melihat penampakan ruangan masjid yang berlapis karpet dengan beragam corak. Hal ini tentu tak hanya bisa meningkatkan estetika, tapi juga memberi rasa betah bagi para jemaah. Terutama pada bulan Ramadan ketika padatnya beragam kegiatan keagamaan umat Islam dalam jumlah besar, seperti buka puasa bersama sampai ibadah tarawih berjemaah.

Meski penggunaan karpet berfokus sebagai alas ubin, namun mengertikah kalian bahwa pada era modern ini mulai bertambah ragam Karpet Masjid Gresik dan berkualitas yang mempunyai beragam fungsi. Sebelum Anda memilih karpet, sebaiknya Anda pahami beberapa kelebihan karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet untuk alas, berfungsi untuk memberikan nuansa hangat. Karpet bisa menghambat rambatan dingin yang bersumber dari ubin. Kaki kita pun tidak bersentuhan secara terus-menerus dengan ubin dingin. Susunan karpet yang lunak juga bisa membikin siapa pun semakin nyaman salat dan beritikaf walau dalam waktu yang tidak sebentar.

Kegunaan lainnya adalah untuk keamanan. Di masjid pasti sejumlah besar jemaah akan berwudu hingga menyisakan percikan air yang mungkin mengakibatkan ubin lembab dan licin. Pemakaian karpet dapat mencegah risiko kecelakaan akibat tergelincir atau tersetrum. Sebab karpet dapat menyerap air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Sedangkan dari konsep visual, karpet bisa meningkatkan estetika di dalam masjid. Dengan perpaduan yang selaras antara nuansa arsitektur ruangan dan warna karpet, tentu bisa membikin masjid tampak lebih indah dan rapi. Penentuan corak juga dapat memberikan kesan tertentu pada ruangan, misalnya nuansa artistik atau elegan. Bisa dipastikan bahwa jemaah akan makin nyaman berdoa di dalam masjid.

Karpet bisa menjaga keawetan berbagai perabotan yang diletakkan di dalam masjid. Seperti yang Anda pahami bahwasanya beberapa furnitur rentan terhadap serangan hama bila bersinggungan langsung dengan lantai. Tidak hanya itu, kelemahan lain tanpa penggunaan karpet yaitu membuat furnitur cepat lapuk akibat bersentuhan langsung pada lantai dengan kelembapan yang tinggi.

Manfaat lain dari pemakaian karpet yaitu mampu sebagai peredam suara. Di masjid kerap kali diadakan acara keagamaan ataupun ceramah yang memakai pengeras suara agar seluruh jemaah di dalam masjid bisa menyimak jelas. Dengan keberadaan karpet, dapat menjaga suara dari ruangan masjid agar tak terlalu mengganggu lingkungan luar di sekitarnya. Misalnya bersebelahan dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, atau tempat ibadah agama lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Setelah memahami berbagai manfaat karpet di atas, apakah Anda tahu rahasia dari keawetan karpet? Ya, selain berkat perawatan yang baik, ketahanan karpet pun berkaitan dengan tipe bahan. Bahan baku karpet yang ada di pasaran juga ada beragam jenis, mulai dari benang acrylic, sintetis sampai dengan wol.

Benang wol merupakan bahan yang sangat tersohor dengan kehalusan serta bisa memberi kehangatan. Karpet berbahan wol mempunyai keistimewaan lain, yaitu antinoda dan antialergi. Bahan wol memiliki kandungan minyak alami yang dapat menangkal penempelan debu ataupun bercak noda. Itulah mengapa karpet wol cocok untuk dipasang di masjid atau area yang sering dilewati orang.

Macam corak sudah tersedia beragam. Warna yang paling sering kita perhatikan di masjid misalnya hijau, marun, dan cokelat. Pemilihan corak ada baiknya kontras dengan area sekeliling supaya menciptakan suasana makin menyegarkan untuk dipandang. Anda bisa menentukan warna polos atau perpaduan dengan desain tertentu.

Dari segi desain, sekarang ini sudah terjadi banyak perkembangan pada bisnis karpet. Bahkan desain-desain yang belum sempat Anda bayangkan sebelumnya. Tersedia motif geometris, tumbuh-tumbuhan, hingga bernuansa islami. Tersedianya beragam corak ini akan melancarkan Anda untuk menemukan karpet yang tepat untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Kini bukan hal yang mustahil lagi untuk mencari pembuat Karpet Masjid Gresik dan bermutu. Karena kami memiliki bermacam motif karpet unik yang bisa Anda temukan dalam katalog di situs najwakarpet.com. Mulai dari tanpa motif sampai berbagai motif elegan. Anda bisa memilih motif dan warna yang selaras dengan konsep masjid.

Karpet Masjid Gresik

Anda juga bisa memesan karpet dengan motif custom ataupun asli sesuai desain yang Anda bayangkan. Corak custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan luas area agar tak ada motif yang tersisa. Selain itu, desain custom memang lebih diminati sebab tampak lebih khas. Pasti desainnya pun tidak akan ada duanya di masjid lainnya. Tidak cuma itu, Anda pun bisa menyertakan nama masjid pada desain karpet.
Ragam jenis karpet yang kami sediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya memiliki motif yang elegan sehingga dapat menambah estetika dalam area masjid. Terbuat dari benang acrylic yang kualitasnya hampir menyerupai wol tetapi memiliki nilai yang jauh lebih terjangkau, benang tidak gampang rontok, memiliki tekstur yang lembut dan empuk.

Bahan karpet yang lembut dan tebal ini dapat menambah kekhusyukan dalam salat. Jahitan yang kuat menyebabkan karpet tidak mudah robek. Telah terkenal kalau karpet kami mempunyai tingkat keawetan yang lebih lama. Dengan perawatan yang baik maka karpet bisa awet hingga bertahun-tahun. Pasti siapa pun akan menginginkan karpet seperti ini. Anda mujur sebab sudah mengenal kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tak membutuhkan perawatan yang ribet sebab gampang dibersihkan. Kami juga telah merangkum berbagai cara yang nantinya bisa Anda praktikkan dalam perawatan karpet. Tidak ketinggalan juga tips yang tak kalah bagus, yakni teknik menghilangkan noda. Seluruh tips itu sudah kami rangkum di najwakarpet.com. Dijamin, Anda tak akan lagi beranggapan kalau membersihkan karpet itu merepotkan.

Bagaimana dari segi harga beli? Walaupun menawarkan produk bermutu, kami tetap memberikan harga yang bermutu. Karena tak sama dengan yang lain, kami menyediakan karpet jenis meteran dengan harga terjangkau dan berkelas internasional. Itulah mengapa kami terkenal sebagai salah satu produsen Karpet Masjid Gresik yang pastinya tidak murahan.

Anda tidak perlu bingung memusingkan pengukuran area ruangan. Karena kami selalu siap datang langsung ke wilayah Anda. Kami yang akan untuk melakukan pengukuran serta memastikan karpet tertata dengan baik. Anda cuma perlu menentukan motif dan warna yang serasi dengan ornamen hingga arsitektur masjid.

Tidak hanya itu, kami pun telah menyediakan bonus berupa sajadah eksklusif untuk imam. Hingga sedia melayani pembelian dari berbagai wilayah, apalagi di Jatim. Bila masih ada yang akan Anda pertanyakan, cukup hubungi kami untuk melakukan konsultasi gratis lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami akan tetap siap melayani dengan sepenuh hati demi menciptakan suasana masjid yang lebih nyaman dan indah. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462