Karpet Masjid Turki Ponorogo

Karpet Masjid Turki Ponorogo

Karpet Masjid Turki Ponorogo - Karpet sekarang sudah menjadi komponen utama yang ada di suatu bangunan, tidak terkecuali di masjid. Kalau melihat ke beberapa tahun sebelum ini, kita mungkin tahu bahwa pemakaian karpet mungkin bukan menjadi hal yang umum di sebuah masjid. Ruangan hanya berlapis ubin, biasanya disiapkan sejumlah sajadah bagi orang yang ingin melaksanakan sholat.

Selanjutnya saat beberapa tahun terakhir, kita kemungkinan telah biasa melihat penampakan ruangan masjid yang beralaskan karpet dengan bermacam corak. Hal ini tentu tidak hanya bisa meningkatkan keindahan, tapi juga memberi rasa betah bagi para jemaah. Terutama pada bulan puasa saat padatnya bermacam kegiatan keagamaan umat muslim dengan skala besar, seperti buka puasa bersama sampai ibadah tarawih bersama-sama.

Kendati pemakaian karpet berfokus untuk alas lantai, namun mengertikah Anda bahwasanya di saat ini makin banyak variasi Karpet Masjid Turki Ponorogo dan bermutu yang mempunyai banyak kelebihan. Ketika Anda memilih karpet, sebaiknya Anda pahami berbagai kelebihan karpet berikut ini.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Manfaat karpet untuk alas, berguna untuk memberikan efek hangat. Karpet dapat menghalau aliran dingin yang berasal dari ubin. Kulit kita pun tak bersentuhan secara langsung dengan ubin dingin. Susunan karpet yang empuk juga dapat membuat siapa pun makin betah beribadah dan berdoa walau dalam waktu lama.

Kegunaan lainnya yaitu untuk keamanan. Di masjid pasti sejumlah besar orang akan berwudu sampai meninggalkan tetesan air yang mungkin mengakibatkan lantai lembab dan licin. Pemakaian karpet dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat tergelincir atau tersengat listrik. Karena karpet dapat menyerap air dan termasuk isolator.

Sedangkan dari konsep visual, karpet dapat menambah keindahan interior masjid. Melalui kombinasi yang selaras antara nuansa arsitektur bangunan dan corak karpet, tentu dapat membikin masjid terlihat lebih menawan dan rapi. Pemilihan corak juga bisa memberikan atmosfer khusus pada ruangan, contohnya nuansa artistik atau mewah. Dapat dijamin kalau jemaah akan makin betah beribadah di dalam masjid.

Karpet dapat menjaga keawetan beragam furnitur yang ada di area masjid. Sama halnya yang kita pahami bahwa beberapa perabot rentan terhadap gangguan rayap kalau bersentuhan langsung dengan lantai. Selain itu, kelemahan lain tanpa penggunaan karpet yaitu membuat perabot cepat lapuk akibat menempel langsung pada ubin dengan kelembapan yang tinggi.

Kegunaan lain dari penggunaan karpet adalah bisa menjadi peredam suara. Di masjid sering diselenggarakan acara keagamaan ataupun ceramah yang menggunakan pengeras suara supaya seluruh jemaah di dalam masjid dapat mendengar jelas. Dengan adanya karpet, bisa menjaga suara dari ruangan masjid agar tak terlalu mengganggu lingkungan luar di sekitarnya. Contohnya berjejeran dengan perpustakaan, sekolah, atau tempat keagamaan lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah mengetahui beragam kegunaan karpet di atas, apakah Anda penasaran rahasia dari keawetan karpet? Ya, bukan hanya karena perawatan yang baik, ketahanan karpet juga berkaitan pada jenis bahan. Bahan karpet yang ada di pasaran pun memiliki bermacam tipe, mulai dari benang acrylic, sintetis sampai dengan wol.

Benang wol merupakan bahan yang paling tersohor dengan kelembutan dan dapat memberi kehangatan. Karpet serat wol memiliki keistimewaan lain, yaitu antinoda serta antialergi. Bahan wol memiliki kandungan minyak alami yang mampu mencegah menempelnya debu atau bercak noda. Itulah mengapa karpet wol cocok untuk dipakai di masjid dan tempat-tempat yang banyak dilewati orang.

Macam corak sudah disediakan beragam. Warna yang paling sering kita lihat di masjid misalnya hijau, merah, hingga cokelat. Pemilihan warna sebaiknya berbeda dengan area sekitar supaya membuat suasana makin indah untuk dilihat. Anda dapat memilih warna polos atau perpaduan dengan motif khusus.

Dari sisi desain, sekarang ini telah terjadi banyak inovasi pada bisnis karpet. Bahkan desain-desain yang tak sempat Anda bayangkan sebelumnya. Tersedia motif geometris, tumbuh-tumbuhan, hingga bertema islami. Tersedianya beragam corak ini akan melancarkan Anda untuk menemukan karpet yang cocok untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Sekarang bukan hal yang mustahil lagi untuk menemukan pembuat Karpet Masjid Turki Ponorogo dan berkualitas. Karena kami memiliki beragam motif karpet unik yang bisa Anda lihat dalam katalog di website najwakarpet.com. Ada yang tanpa motif hingga berbagai corak mewah. Anda dapat menentukan motif dan warna yang serasi dengan konsep masjid.

Karpet Masjid Turki Ponorogo

Anda juga bisa memesan karpet dengan desain custom atau orisinal sesuai rancangan yang Anda inginkan. Corak custom ini bermanfaat untuk menyesuaikan dengan luas ruangan sehingga tidak ada corak yang tersisa. Tidak hanya itu, desain custom memang selalu diminati karena terkesan lebih khas. Tentunya motifnya juga tak akan ada duanya di masjid lainnya. Tidak hanya itu, Anda pun dapat menyertakan nama masjid pada lembaran karpet.
Ragam tipe karpet yang disediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, dan Imperial. Kesemuanya memiliki motif yang anggun sehingga dapat meningkatkan keindahan dalam ruangan masjid. Terbuat dari serat acrylic yang kualitasnya hampir mirip dengan wol namun mempunyai harga yang jauh lebih murah, serat tidak gampang rontok, memiliki tekstur yang lembut dan tidak keras.

Serat karpet yang halus serta kuat ini bisa menambah kekhusyukan dalam beribadah. Jahitan yang kuat membuat karpet tak mudah robek. Telah banyak dikenal bahwa karpet kami mempunyai tingkat keawetan yang lebih lama. Dengan pemeliharaan yang baik maka karpet bisa awet hingga waktu yang lama. Tentu siapa saja akan mencari-cari karpet seperti ini. Anda beruntung karena telah mengetahui kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tidak membutuhkan pemeliharaan yang rumit sebab gampang dibersihkan. Kami pun telah mempersiapkan beberapa tips yang nantinya dapat Anda terapkan dalam perawatan karpet. Tidak lupa pula tips yang tak kalah bagus, yakni teknik menghilangkan bercak noda. Semua tips tersebut sudah kami rangkum di najwakarpet.com. Dijamin, Anda takkan lagi berpikiran bahwa merawat karpet itu menyusahkan.

Bagaimana dari segi harga? Walaupun menyediakan produk bermutu, kami tetap memberikan harga yang bermutu. Sebab tak seperti produsen lain, kami menawarkan karpet berupa meteran dengan harga terjangkau dan berstandar internasional. Itulah mengapa kami terkenal sebagai salah satu penghasil Karpet Masjid Turki Ponorogo yang tentunya tidak murahan.

Anda tidak usah pusing memikirkan pengukuran lantai ruangan. Sebab kami selalu siap datang langsung ke tempat Anda. Kami yang mampu untuk membantu pengukuran serta memastikan karpet tertata dengan rapi. Anda cuma perlu memilih motif serta corak yang serasi dengan ornamen hingga arsitektur masjid.

Tidak hanya itu, kami pun telah menyiapkan bonus berupa sajadah khusus untuk imam. Hingga siap melayani pemesanan dari beragam wilayah, terutama di Jawa Timur. Kalau masih banyak yang akan Anda tanyakan, cukup kontak kami untuk berkonsultasi secara cuma-cuma melalui email atau WhatsApp.
Insyaallah kami akan tetap siap melayani dengan tulus demi mewujudkan suasana masjid yang lebih menenangkan dan elok. Jadi, mengapa harus ragu? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462