Karpet Untuk Masjid

Karpet Untuk Masjid



Karpet Untuk Masjid - Karpet adalah elemen penting dalam sebuah desain interior ruangan. Dahulu, karpet cuma digunakan di beberapa ruang pribadi ataupun sebagian kecil ruangan. Umumnya, hanya memberi aksen tambahan untuk suatu ruangan. Tapi amatilah apa yang berlansung saat ini, kita perhatikan saja bagaimana sudah banyak tempat umum yang beralaskan karpet, misalnya penginapan, tempat makan, bioskop, hingga tempat ibadah umat muslim.

Tren inilah yang sedang atau bisa jadi tetap diminati hingga nanti, bahkan khususnya di musholla sekalipun. Sekarang sudah tidak sedikit musholla yang tak hanya menitikberatkan pada fungsi ibadah tetapi juga memedulikan rancangan, keindahan, dan membuat betah pengunjung. Area yang lapang dari sebuah musholla ternyata dapat membuat karpet sebagai pusat perhatian. Siapa yang menduga kalau sekarang ini karpet dapat menjadi bagian paling unik dari sebuah musholla.

Dulu, kebanyakan musholla hanya akan menyiapkan sajadah yang terbatas. Hal ini mungkin bisa mengurangi kenyamanan jemaah. Namun di samping itu, misalkan saja pada suatu musholla dengan daya tampung ratusan sampai beribu orang. Bagaimana cara pengelola musholla akan menyiapkan sajadah dan menyediakan ruang penyimpanan sajadah untuk jumlah yang sepadan. Belum lagi pemeliharaan sajadah yang memakan waktu dan tenaga ekstra.

Mungkin karena itulah penggunaan karpet kini dinilai lebih efisien dibandingkan penggunaan sajadah. Tentunya juga lebih awet sebab bisa bertahan selama beberapa tahun kalau dirawat dengan benar. Tak mengherankan bila kini telah menjadi hal lumrah bahwa setiap musholla berlapis karpet. Sebab penggunaan karpet itu sendiri pun bisa meningkatkan keindahan dari suatu musholla, menambah kenyamanan dan ketenangan ibadah para jemaah.

Dengan meningkatnya tren pemakaian karpet musholla, tentu membuat penghasil karpet saling berlomba mewujudkan inovasi. Ada yang menyuguhkan keunggulan dari segi kualitas dan ada yang menyuguhkan beragam pilihan corak yang elok. Oleh sebab itu, demi memudahkan Anda menemukan produsen Karpet Untuk Masjid, kami akan menguraikan beberapa tips dan trik yang perlu diketahui sebelum memilih karpet.

Apa Ada Trik Memilih Karpet?


Pasti saja akan terus ada trik jitu tentang segala sesuatu, termasuk terkait memilih karpet yang tepat. Jangan sampai Anda tergiur dengan promo murah namun tidak memedulikan kualitas. Karena karpet adalah properti musholla yang sering bersentuhan langsung dengan banyak jemaah. Kalau mutu karpet tidak bagus maka akan lebih mudah rusak. Akibatnya, Anda sendiri akan menanggung karena harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli baru.


Karpet Untuk Masjid

Pertama-tama yang perlu Anda ketahui adalah terdapat dua jenis karpet, yakni yang dibuat secara handmade dan ada yang dihasilkan dengan mesin. Seperti yang kita ketahui, segala produk handmade biasanya memang memiliki harga jual yang tinggi. Karena memerlukan tenaga ahli, kecermatan, dan waktu yang lama.

Sekalipun olahan mesin relatif lebih murah, namun lebih cepat dari segi waktu pembuatan kalau dibandingkan karpet handmade.
Dari segi bahan, karpet bisa dibuat dari bahan alami (contoh: wol dan lamun) ataupun bahan olahan (contoh: polister, nilon, dan acrylic). Bahan alami pasti sumber dayanya tidak banyak sehingga harga yang ditawarkan pun termasuk tinggi. Demi mengantisipasi itu, para penghasil karpet mempunyai pilihan bahan misalnya acrylic yang mutunya menyerupai karpet berbahan wol, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau.

Selain dari bahan, demi mempertahankan agar karpet tetap tahan lama, Anda perlu memikirkan pemasangan underpad. Alas karpet (underpad) ini biasanya berbahan bonded polyurethane foam underlay memiliki kepadatan minimal 8 pon serta ketebalan 0,375 inci. Kalau ingin lebih simpel kini sudah tersedia karpet all in one yang sudah memiliki lapisan underpad. Jadi, Anda tak usah kerja dua kali demi memasang underpad dan karpet.

Terkait pemilihan motif, hal yang perlu diamati adalah nuansa arsitektur ataupun kombinasi warna di dalam musholla. Tujuannya untuk menyeseuaikan antara motif bangunan dengan karpet sehingga dapat menciptakan perpaduan yang elok. Asal-asalan ketika memilih motif dan warna dapat berdampak buruk pada kenyamanan dari segi tampilan. Serta secara psikologis dapat mengganggu kenyamanan jemaah yang beribadah.

Di Mana Cari Karpet Murah dan Terpercaya?


Kini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin lagi untuk mencari penghasil Karpet Untuk Masjid dengan harga terjangkau serta bermutu nomor satu. Karena kami menyiapkan beragam karpet unik yang dapat Anda lihat secara gampang lewat website najwakarpet.com. Mulai dari polos sampai beragam corak yang menarik. Anda bisa dengan gampang mengombinasikan tema arsitektur musholla dengan beragam motif yang telah kami siapkan.

Anda juga bisa memesan karpet dengan corak asli sesuai desain permintaan Anda. Kami dapat membantu menciptakan motif seperti impian Anda. Selain itu, kelebihan desain custom ini bermanfaat untuk mencocokkan dengan luas ruangan supaya tak ada sisa motif karpet yang percuma. Anda pun dapat memuat nama musholla pada lembaran karpet. Itulah mengapa desain custom memang selalu disukai karena terkesan lebih eksklusif.

Najwa Karpet menyuguhkan beragam jenis mulai dari karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya mempunyai motif yang unik sehingga dapat menambah estetika interior musholla. Setiap model bisa menyesuaikan dalam beragam ketebalan, mulai dari 0,5 cm hingga 1,5 cm. Semakin tebal sudah pasti makin empuk, akan tetapi juga butuh lebih sering dirawat sebab relatif lebih cepat berdebu.

Karpet Untuk Masjid

Kami menyiapkan karpet dari benang acrylic yang kualitasnya hampir mirip dengan wol namun memiliki harga yang lebih murah. Benang tak gampang rontok, mempunyai tekstur yang lembut dan empuk sehingga bisa meningkatkan kenyamanan ketika beribadah. Jahitan yang kokoh membuat karpet tak gampang rusak. Dengan pemeliharaan yang tepat maka karpet bisa awet hingga bertahun-tahun.

Karpet kami tak membutuhkan pemeliharaan yang merepotkan sebab tidak sulit dibersihkan secara rutin. Kami menganjurkan agar dilakukan perawatan karpet tiap seminggu sekali. Kami akan membagi tips membersihkan noda seperti oli, minyak, hingga kopi. Kami dapat menjamin kalau membersihkan karpet itu tidak semerepotkan selayaknya yang Anda kira sebelumnya.

Apakah Anda ingin coba membandingkan harga terlebih dahulu? Tentu saja bisa, Anda hanya perlu kunjungi website kami. Kami menawarkan beragam karpet dengan harga yang miring tetapi selalu menjamin kualitas karpet terbaik serta berstandar internasional. Karena tidak seperti yang lain, kami menawarkan karpet secara meteran dengan harga grosir. Itulah mengapa sampai sekarang ini kami sudah mempunyai pelanggan bahkan di seluruh Indonesia.

Anda bingung memikirkan pengukuran lantai musholla? Tidak perlu khawatir, tak perlu ribet. Anda bisa santai bahkan duduk manis, karena kami selalu siap hadir langsung ke tempat Anda untuk melakukan pengukuran, sampai akhir memastikan kalau karpet sudah dipasng dengan rapi. Kami juga telah menyiapkan hadiah berupa sajadah eksklusif untuk imam tiap pembelian dalam jumlah tertentu.

Anda tidak perlu bimbang bertanya kepada kami untuk melakukan konsultasi secara gratis melalui email atau WhatsApp. Insyaallah kami akan selalu siap membantu dengan senang hati serta siap membantu Anda mewujudkan suasana musholla yang indah dan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat produsen Karpet Untuk Masjid, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462