Karpet Musholla

Karpet Musholla



Karpet Musholla - Karpet merupakan komponen penting dalam sebuah desain interior ruangan. Dahulu, karpet cuma digunakan di beberapa ruang personal atau sebagian kecil ruangan. Biasanya, hanya sebagai aksen pemanis untuk suatu ruangan. Tapi lihatlah apa yang berlansung sekarang ini, Anda perhatikan saja bagaimana telah banyak ruang publik yang lantainya berlapis karpet, misalnya penginapan, restoran, Cinema XXI, hingga musholla.

Tren inilah yang sedang dan mungkin tetap diminati sampai nanti, bahkan terutama di musholla sekalipun. Sekarang sudah tidak sedikit musholla yang tak cuma berfokus pada fungsi peribadatan namun juga memedulikan desain, keindahan, dan kenyamanan pengunjung. Area yang luas dari suatu musholla bahkan bisa menjadikan karpet sebagai pusat perhatian. Siapa yang menduga kalau kini karpet dapat menjadi bagian paling menarik dari sebuah musholla.

Dulu, kebanyakan musholla cuma akan menyediakan sajadah yang terbatas. Hal ini tentu bisa menghilangkan kenyamanan jemaah. Akan tetapi di sisi lain, bayangkan saja untuk suatu musholla dengan daya tampung ratusan sampai beribu orang. Bagaimana cara pengelola musholla bisa menyiapkan sajadah dan menyiapkan ruang penyimpanan sajadah dalam jumlah yang sepadan. Terlebih lagi pemeliharaan sajadah yang memakan waktu dan tenaga ekstra.

Kemungkinan sebab itulah keberadaan karpet akhirnya dinilai lebih efisien daripada penggunaan sajadah. Tentunya juga lebih awet karena bisa terjaga selama beberapa tahun bila dirawat dengan baik. Tak mengherankan bila sekarang sudah menjadi pemandangan biasa bahwa tiap musholla berlapis karpet. Sebab keberadaan karpet itu sendiri juga bisa meningkatkan estetika dari suatu musholla, meningkatkan rasa nyaman serta ketenangan ibadah para jemaah.

Dengan melonjaknya tren pemakaian karpet musholla, tentu membuat produsen karpet saling berlomba mewujudkan inovasi. Ada yang menawarkan keunggulan dari segi mutu dan ada yang menawarkan berbagai alternatif motif yang elok. Oleh karena itu, demi membantu Anda menemukan produsen Karpet Musholla, kami akan memberikan sejumlah tips dan trik yang perlu diketahui sebelum memilih karpet.

Apa Ada Trik Memilih Karpet?


Pasti saja akan selalu ada trik jitu dalam segala sesuatu, tidak terkecuali dalam memilih karpet yang tepat. Jangan sampai Anda terayu dengan promo murah namun tidak memperhatikan mutu. Sebab karpet merupakan properti musholla yang sering bersinggungan langsung dengan banyak jemaah. Kalau kualitas karpet tak baik maka akan lebih mudah rusak. Berita buruknya, Anda sendiri akan rugi karena harus menyisihkan biaya tambahan demi membeli baru.


Karpet Musholla

Pertama-tama yang perlu Anda ketahui adalah ada dua jenis karpet, yaitu yang dihasilkan secara handmade dan ada yang dihasilkan dengan mesin. Seperti yang kita tahu, segala produk handmade biasanya memang mempunyai harga penawaran yang tinggi. Karena memerlukan tenaga mahir, kecermatan, dan waktu yang lama.

Sekalipun olahan mesin cenderung lebih terjangkau, tetapi lebih cepat dari segi waktu pembuatan bila dibandingkan karpet handmade.
Terkait bahan, karpet bisa dibuat dari bahan alami (contoh: wol dan lamun) ataupun bahan sintetis (contoh: polister, nilon, dan acrylic). Bahan alami tentu persediaannya terbatas sehingga harga yang dipasang pun terbilang tinggi. Untuk menyiasati itu, para penghasil karpet mempunyai pilihan bahan seperti acrylic yang mutunya menyerupai karpet dari bahan wol, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau.

Selain dari bahan, untuk menjaga agar karpet tetap tahan lama, Anda butuh mempertimbangkan penggunaan underpad. Alas karpet (underpad) ini biasanya berbahan bonded polyurethane foam underlay memiliki kepadatan minimal 8 pon serta ketebalan 0,375 inci. Kalau mau lebih simpel sekarang sudah tersedia karpet all in one yang sudah dilengkapi lapisan underpad. Jadi, Anda tidak perlu kerja dua kali demi meletakkan underpad dan karpet.

Terkait penentuan motif, hal yang perlu diperhatikan yaitu nuansa arsitektur hingga dominasi warna di dalam musholla. Gunanya untuk menyelaraskan antara motif bangunan dengan karpet supaya bisa menciptakan perpaduan yang indah. Asal-asalan dalam memilih motif ataupun warna dapat berdampak tidak baik pada kenyamanan secara visual. Serta secara psikologis dapat mengurangi kenyamanan jemaah yang beribadah.

Di Mana Cari Karpet Murah dan Terpercaya?


Sekarang bukan sesuatu yang tidak mungkin lagi dalam menemukan produsen Karpet Musholla dengan harga murah serta kualitas nomor satu. Karena kami menyediakan bermacan karpet menarik yang bisa Anda lihat secara gampang melalui website najwakarpet.com. Mulai dari berwarna tanpa motif hingga bermacam motif yang unik. Anda bisa dengan gampang mengombinasikan nuansa arsitektur musholla dengan bermacam motif yang sudah kami sediakan.

Anda juga bisa membeli karpet dengan motif orisinal sesuai desain permintaan Anda. Kami dapat membantu menciptakan desain sesuai impian Anda. Tidak hanya itu, keunggulan desain custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan lebar ruangan sehingga tak ada sisa motif karpet yang terpotong. Anda juga dapat mencantumkan nama musholla pada lembaran karpet. Itulah mengapa desain custom memang tetap diminati karena terkesan lebih eksklusif.

Najwa Karpet menyuguhkan berbagai jenis mulai dari karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya memiliki motif yang menarik sehingga bisa meningkatkan keindahan interior musholla. Setiap model bisa menyesuaikan dalam berbagai ketebalan, mulai dari 0,5 cm hingga 1,5 cm. Makin tebal sudah pasti semakin empuk, namun juga perlu lebih sering dibersihkan sebab relatif lebih mudah berdebu.

Karpet Musholla

Kami menyediakan karpet dari benang acrylic yang kualitasnya hampir mirip dengan wol tapi mempunyai harga yang lebih murah. Benang tak mudah rontok, memiliki tekstur yang lembut dan empuk sehingga bisa menambah kenyamanan saat salat. Jahitan yang kokoh membuat karpet tidak mudah rusak. Dengan perawatan yang baik maka karpet bisa bertahan sampai beberapa tahun.

Karpet kami tidak membutuhkan pemeliharaan yang merepotkan sebab mudah dibersihkan secara berkala. Kami menganjurkan agar dilakukan perawatan karpet setiap seminggu sekali. Kami akan membagi tips membersihkan noda seperti oli, minyak, hingga kopi. Kami bisa memastikan bahwa membersihkan karpet itu tak semerepotkan selayaknya yang Anda kira sebelumnya.

Apakah Anda ingin coba membandingkan harga terlebih dahulu? Caranya mudah, Anda hanya perlu kunjungi situs kami. Kami menawarkan bermacam karpet dengan harga yang miring tetapi tetap menjamin kualitas produk terbaik dan berstandar internasional. Sebab tidak seperti yang lain, kami menjual karpet secara meteran dengan harga grosir. Itulah mengapa hingga sekarang ini kami sudah memiliki pelanggan bahkan di seluruh Indonesia.

Anda bingung memikirkan pengukuran lantai ruangan? Tak usah khawatir, tidak usah repot. Anda dapat santai bahkan duduk manis, sebab kami selalu siap datang langsung ke tempat Anda untuk melakukan pengukuran, sampai akhir memastikan kalau karpet telah dipasng dengan rapi. Kami pun sudah menyiapkan hadiah berupa sajadah khusus untuk imam tiap pemesanan dalam jumlah tertentu.

Anda tidak perlu ragu bertanya kepada kami untuk berkonsultasi secara gratis melalui email ataupun WhatsApp. Insyaallah kami akan selalu sedia membantu dengan sepenuh hati serta siap membantu Anda menciptakan nuansa musholla yang indah dan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat produsen Karpet Musholla, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462