Pusat Karpet Masjid Lumajang

Pusat Karpet Masjid Lumajang

Pusat Karpet Masjid Lumajang - Karpet sekarang sudah menjadi komponen utama yang ada di suatu ruang, tidak terkecuali di masjid. Bila menilik ke beberapa dekade sebelum ini, kita mungkin ingat bahwa penggunaan karpet bisa jadi bukan menjadi hal yang umum di suatu masjid. Ruangan cuma beralaskan ubin, umumnya disediakan beberapa sajadah bagi orang yang ingin menunaikan sholat.

Selanjutnya saat beberapa tahun terakhir, Anda mungkin sudah sering menemukan penampakan ruangan masjid yang beralaskan karpet dengan bermacam corak. Hal ini tentu tidak hanya mampu menambah estetika, tetapi juga memberi rasa betah untuk para pengunjung. Khususnya pada bulan puasa ketika padatnya bermacam acara kerohanian umat Islam dengan skala besar, seperti buka puasa bareng sampai ibadah tarawih bersama-sama.

Walau pemakaian karpet diutamakan untuk penutup lantai, akan tetapi mengertikah kalian bahwa di era modern ini makin bertambah ragam Pusat Karpet Masjid Lumajang dan bermutu yang mempunyai banyak manfaat. Ketika Anda membeli karpet, ada baiknya Anda pahami beberapa fungsi karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Manfaat karpet sebagai alas, berguna untuk menambah efek hangat. Karpet dapat menghambat aliran dingin yang bersumber dari lantai. Kulit kita pun tak bersentuhan secara terus-menerus dengan ubin dingin. Susunan karpet yang empuk juga bisa membuat seseorang makin betah beribadah dan berdoa walau untuk waktu yang tidak sebentar.

Kegunaan lainnya adalah demi keamanan. Di masjid tentu sebagian besar orang akan mengambil wudu sampai meninggalkan titik air yang mungkin mengakibatkan ubin basah bahkan licin. Penggunaan karpet dapat mencegah risiko cedera akibat terpeleset atau tersetrum. Sebab karpet bisa meresapkan air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Kalau dari segi visual, karpet bisa menambah estetika di dalam masjid. Melalui kombinasi yang selaras antara nuansa arsitektur ruangan dan corak karpet, pasti dapat membikin masjid tampak lebih indah dan rapi. Pemilihan corak juga dapat menciptakan nuansa khusus pada ruangan, misalnya kesan artistik atau mewah. Dapat dipastikan bahwa pengunjung akan semakin nyaman berdoa di area masjid.

Karpet bisa menjaga keawetan berbagai furnitur yang ada di dalam masjid. Seperti yang Anda pahami bahwa beberapa perabot rentan terhadap serangan rayap kalau bersentuhan langsung dengan lantai. Selain itu, kekurangan lain tanpa penggunaan karpet adalah membuat perabot cepat membusuk akibat menempel langsung pada ubin dengan kelembapan yang tinggi.

Kegunaan lain dari penggunaan karpet adalah mampu sebagai peredam suara. Di masjid sering diadakan kajian atau ceramah yang menggunakan pengeras suara supaya seluruh jemaah di dalam masjid dapat menyimak jelas. Dengan keberadaan karpet, dapat menjaga suara dari ruangan masjid agar tidak terlalu mengusik kawasan luar di sekelilingnya. Misalnya bersebelahan dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, atau tempat keagamaan lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah mengetahui beragam kegunaan karpet di atas, apakah Anda penasaran rahasia dari keawetan karpet? Ya, bukan hanya berkat pemeliharaan yang baik, keawetan karpet juga bergantung dengan tipe bahan. Bahan baku karpet yang tersedia di pasaran juga ada beragam jenis, mulai dari benang acrylic, sintetis hingga wol.

Benang wol merupakan bahan yang paling terkenal dengan kehalusan serta dapat memberi kenyamanan. Karpet serat wol memiliki keistimewaan lain, yaitu antinoda dan antialergi. Bahan wol memiliki kandungan minyak alami yang dapat mencegah menempelnya debu atau noda. Itulah mengapa karpet wol pas untuk dipasang di masjid atau tempat-tempat yang banyak dilalui orang.

Pilihan corak sudah disediakan bervariasi. Corak yang acap kali kita perhatikan di masjid misalnya hijau, marun, hingga krem. Variasi warna ada baiknya berbeda dengan area sekitar supaya membuat nuansa makin indah untuk dilihat. Anda dapat memilih warna polos atau perpaduan dengan motif tertentu.

Dari sisi desain, sekarang ini telah tercipta banyak perkembangan di industri karpet. Bahkan motif-motif yang tak sempat Anda bayangkan sebelumnya. Ada motif geometris, natural, hingga bernuansa islami. Keberadaan bermacam motif ini akan memudahkan Anda untuk menemukan karpet yang tepat untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Sekarang bukan hal yang sulit lagi untuk mencari produsen Pusat Karpet Masjid Lumajang dan bermutu. Sebab kami memiliki beragam motif karpet menarik yang bisa Anda lihat dalam katalog di website najwakarpet.com. Ada yang tanpa motif hingga berbagai corak elegan. Anda bisa menentukan corak dan warna yang serasi dengan tema masjid.

Pusat Karpet Masjid Lumajang

Anda juga bisa membeli karpet dengan motif custom ataupun orisinal sesuai desain yang Anda inginkan. Corak custom ini berguna untuk mencocokkan dengan luas area sehingga tak ada motif yang terpotong. Tidak hanya itu, rancangan custom memang lebih diminati karena tampak lebih eksklusif. Pasti motifnya pun tidak akan ada duanya di masjid lain. Tak cuma itu, Anda juga dapat mencantumkan nama masjid pada lembaran karpet.
Ragam tipe karpet yang disediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, dan Imperial. Semua memiliki desain yang elegan sehingga bisa meningkatkan keindahan dalam ruangan masjid. Tersusun dari benang acrylic yang mutunya hampir mirip dengan wol tetapi memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, benang tidak mudah rontok, mempunyai tekstur yang halus dan empuk.

Bahan karpet yang halus serta tebal ini dapat menambah kekhusyukan dalam berdoa. Dijahit dengan kuat membuat karpet tidak gampang robek. Sudah terkenal bahwa produk kami mempunyai tingkat ketahanan yang tinggi. Dengan perawatan yang baik maka karpet dapat tahan hingga bertahun-tahun. Pasti siapa saja akan mencari-cari produk seperti ini. Anda beruntung karena sudah mengetahui kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tak membutuhkan pemeliharaan yang rumit sebab gampang dibersihkan. Kami juga sudah merangkum beberapa tips yang di kemudian hari dapat Anda praktikkan dalam perawatan karpet. Tak ketinggalan pula tips yang tidak kalah bagus, yakni teknik menghilangkan noda. Semua tips itu sudah kami tuliskan di najwakarpet.com. Dipastikan, Anda tak akan lagi beranggapan bahwa merawat karpet itu menyusahkan.

Bagaimana dari sisi harga beli? Meskipun menyediakan karpet bermutu, kami masih memberikan harga yang bersaing. Karena tidak sama dengan produsen lain, kami menawarkan karpet berupa meteran dengan harga grosir dan berstandar internasional. Itulah sebabnya kami terkenal sebagai salah satu penghasil Pusat Karpet Masjid Lumajang yang pastinya tidak murahan.

Anda tidak perlu pusing memusingkan pengukuran lantai ruangan. Karena kami selalu siap mampir langsung ke tempat Anda. Kami yang mampu untuk membantu pengukuran serta memastikan karpet tertata dengan rapi. Anda hanya tinggal menentukan motif serta warna yang serasi dengan ornamen hingga arsitektur masjid.

Tidak hanya itu, kami pun sudah menyediakan bonus berupa sajadah eksklusif untuk imam. Bahkan siap menerima pemesanan dari berbagai daerah, apalagi di Jatim. Bila masih ada yang ingin Anda pertanyakan, tinggal kontak kami untuk berkonsultasi secara cuma-cuma melalui email atau WhatsApp.
Insyaallah kami akan selalu siap melayani dengan tulus demi mewujudkan keadaan masjid yang lebih nyaman dan elok. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462