7 Rekomendasi Karpet untuk Ruangan Minimalis

NajwaKarpet.com - Dalam sebuah ruangan, ukuran luas bukanlah hal utama. Yang paling penting adalah bagaimana cara Anda untuk memaksimalkan penggunaannya. Ruangan yang luas dengan penataan yang tidak tepat dapat terlihat lebih sesak daripada ruangan minimalis dengan penataan yang tepat. Poin utamanya terletak pada desain interior dan penataan furnitur yang tepat.

Pada ruangan minimalis, penggunaan karpet dapat menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk memunculkan kesan tertentu yang bisa membuat seseorang menjadi lupa atau tidak mementingkan luas ruangan lagi. Sayangnya, tidak semua karpet cocok digunakan pada ruangan minimalis. Untuk lebih mudahnya, berikut 7 rekomendasi karpet untuk ruangan minimalis.



7 karpet terbaik untuk ruangan minimalis

Karpet adalah salah satu benda yang memiliki dua fungsi, yakni fungsi guna dan fungsi estetika. Seringkali karpet digunakan untuk memberikan kesan hangat dan nyaman pada sebuah ruangan. Namun, tak sedikit pula yang menggunakan karpet murni untuk alas atau tempat duduk lesehan.

Dua fungsi karpet tersebut tidak hanya dapat digunakan di ruang yang luas saja. Bahkan, fungsi estetika karpet dapat membuat ruang minimalis tampak lebih luas, nyaman, dan elegan. Tentu saja kesan yang berbeda dimunculkan oleh karpet yang berbeda, tergantung pada selera atau konsep desain interior yang sudah ditentukan

Meskipun semua karpet dapat digunakan pada ruangan minimalis, tapi hanya karpet dengan desain tertentu yang cocok untuk ruangan minimalis. Berikut 7 rekomendasi karpet untuk ruangan minimalis dari najwakarpet.com.

1. Karpet bulu rasfur polos

Karpet bulu rasfur polos merupakan salah satu jenis karpet bulu yang paling diminati oleh para pemilik rumah minimalis. Karpet yang memiliki panjang 150 cm, lebar 100 cm, dan ketebalan 2 cm ini dibuat dari busa royal yang aman untuk anak-anak. Selain itu, karpet bulu rasfur polos memiliki berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan Anda.

Karpet bulu rasfur polos memiliki karakteristik halus, tidak mudah rontok, dan mudah dibersihkan. Karpet ini juga mampu memunculkan kesan nyaman dan elegan pada ruangan minimalis. Oleh karena itu, karpet jenis ini cocok untuk digunakan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

2. Karpet sweden anti slip

Karpet sweden terbuat dari bahan nilon sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karpet ini sangat aman digunakan karena memiliki lapisan bawah anti slip yang tidak mudah bergeser sehingga dapat mengurangi risiko terpleset. Jika Anda sudah memiliki anak maka karpet ini merupakan pilihan yang tepat karena sangat aman untuk digunakan sebagai alas bermain anak.

Karpet sweden memiliki ukuran 100 cm x 150 cm dengan ketebalan 1 cm. Karpet ini juga memiliki banyak pilihan warna dan  motif yang menarik sehingga cocok untuk digunakan di ruang keluarga, kamar tidur, atau ruang bermain anak.

3. Karpet bulu model bulat

Jika Anda bosan dengan karpet bulu berbentuk persegi panjang maka Anda bisa mencoba menggunakan karpet bulu yang berbentuk bulat. Karpet berukuran 160 cm x 200 cm ini sangat aman untuk anak-anak karena tekstur bulunya yang lembut dan tidak mudah rontok. Karpet model ini cocok untuk digunakan di ruang tamu karena dapat menjadikan ruang tamu tampak lebih luas.

4. Karpet stem leaf anti slip

Selain karpet sweden, karpet steam leaf juga memiliki lapisan bawah yang anti slip. Karpet steam leaf terbuat dari bahan nilon yang tidak perlu diragukan lagi tingkat ketahanannya. Karpet ini memiliki desain yang mewah dan motif yang detail sehingga cocok untuk digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karpet jenis ini juga mudah untuk dibersihkan sehingga bisa tahan lama dan tetap terlihat mewah.

5. Karpet igusa Hagihara 

Jika Anda menginginkan ruangan dengan kesan teduh dan alami maka karpet ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karpet igusa terbuat dari jenis alang-alang yang dapat menghangatkan ketika cuaca sedang dingin dan menyejukan ketika cuaca sedang panas. Karpet ini memiliki tekstur yang halus dan beraroma segar. Sebisa mungkin pilihlah karpet berwarna hijau untuk menambah kesan sejuk pada ruangan.

6. Glerry home decor square 

Karpet ini terbuat dari bahan bulu sintetis yang memiliki teksur halus dan lembut sehingga sangat nyaman saat digunakan. Selain itu, karpet ini juga dilengkapi dengan fitur anti slip yang dapat mengurangi risiko terpleset bagi penggunanya. Karpet berukuran 150 x 200 cm ini memiliki ritsleting pada bagian samping sehingga bagian dalamnya bisa dibersihkan dengan mudah.

Karpet glerry home decore ini memiliki banyak pilihan warna sehingga bisa Anda sesuaikan dengan tema ruangan yang ada. Karpet ini dapat memberikan kesan nyaman dan hangat sehingga sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Biasanya, karpet jenis ini digunakan untuk alas bermain anak-anak.

7. Karpet OAC nordic 3D

Karpet berbentuk bulat ini dapat menambah kesan eksotis dan unik pada ruang minimalis. Selain itu, karpet ini juga dapat menjadikan ruangan tampak lebih luas. Karpet AOC nordic ini memiliki banyak pilihan gambar 3 dimensi yang dapat disesuaikan dengan desain interior ruangan Anda. Sangat menarik, bukan?
Nah, itulah 7 rekomendasi karpet untuk ruang minimalis dari najwakarpet.com. Silakan pilih yang sesuai dengan selera atau desain interior ruangan Anda. Tidak ada yang salah dengan pilihan Anda karena masing-masing karpet memiliki karakter yang berbeda.

Jika Anda ingin kesan yang alami dan sejuk maka karpet igusa Hagihara dapat menjadi pilihan. Namun, jika Anda ingin sesuatu yang baru dan unik maka karpet OAC nordic-lah solusinya. Sedangkan jika Anda ingin karpet bulu berkualitas yang lembut dan tahan lama maka karpet glerry home decor square adalah jawabannya.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis karpet lain yang cocok digunakan untuk ruangan minimalis. Jika Anda penasaran dengan jenis-jenis karpet tersebut, silakan kunjungi najwakarpet.com. Di najwakarepet.com Anda akan menemukan karpet dengan harga yang miring, tapi kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Selain itu, najwakarpet.com juga menjual karpet dengan berbagai pilihan motif dan warna.

Perlu diperhatikan bahwa selain pemilihan karpet yang tepat, penataan furnitur juga sangat mempengaruhi kesan yang akan dibangun pada ruang minimalis. Pemilihan karpet yang tepat dan penataan furnitur harus saling mendukung karena jika salah satu saja tidak tepat maka tidak akan ada kesan yang dapat dimunculkan. Oleh karena itu, tentukan dahulu desain interiornya sebelum membeli karpet supaya tidak ada penyesalah dikemudian hari.

Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan kebersihan karpet supaya karpet tahan lama dan tetap terlihat cantik. Jangan biarkan usaha Anda pada saat memilih karpet yang tepat menjadi sia-sia karena Anda tidak merawatnya. Ingat bahwa tingkat ketahanan karpet juga dipengaruhi oleh cara perawatannya.
Bagaimana? Masih belum yakin kalo ruangan minimalis bisa tampak lebih luas dengan menggunakan karpet yang tepat?

Yuk, buktikan sendiri!