Karpet Masjid Lokal Surabaya

Karpet Masjid Lokal Surabaya

Karpet Masjid Lokal Surabaya - Karpet kini telah menjadi elemen penting yang ada di suatu ruang, termasuk di masjid. Bila menilik ke beberapa dekade lalu, kita mungkin tahu bahwasanya pemakaian karpet mungkin bukanlah hal yang lumrah di sebuah masjid. Ruangan hanya berlapis ubin, biasanya disiapkan sejumlah sajadah bagi jemaah yang akan melaksanakan ibadah.

Kemudian pada beberapa tahun terakhir, Anda mungkin sudah biasa melihat penampakan area masjid yang berlapis karpet dengan bermacam corak. Hal ini tentu tak hanya bisa meningkatkan keindahan, tetapi juga memberi rasa betah bagi para jemaah. Apalagi pada bulan Ramadan saat meningkatnya beragam acara kerohanian kaum Islam dalam jumlah besar, seperti buka puasa bersama sampai ibadah tarawih bersama-sama.

Kendati pemakaian karpet berfokus sebagai alas lantai, namun tahukah Anda bahwasanya di saat ini makin banyak variasi Karpet Masjid Lokal Surabaya dan berkualitas yang memiliki banyak fungsi. Sebelum Anda memilih karpet, ada baiknya Anda mengetahui berbagai manfaat karpet berikut ini.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet sebagai alas, berfungsi untuk memberikan nuansa hangat. Karpet dapat menghambat rambatan dingin yang bersumber dari ubin. Kulit Anda pun tak bersentuhan secara terus-menerus dengan ubin dingin. Susunan karpet yang lunak juga bisa membikin siapa pun makin betah beribadah dan berdiam diri walau dalam waktu lama.

Kegunaan lainnya adalah untuk keamanan. Di masjid tentu sebagian besar jemaah akan berwudu hingga meninggalkan titik air yang akan membuat lantai basah dan licin. Penggunaan karpet dapat mencegah kemungkinan kecelakaan akibat tergelincir atau tersengat listrik. Sebab karpet bisa menyerap air dan termasuk isolator.

Sedangkan dari konsep visual, karpet dapat menambah keindahan interior masjid. Melalui perpaduan yang tepat antara nuansa arsitektur ruangan dan warna karpet, tentu bisa membuat masjid tampak lebih indah dan bersih. Pemilihan motif pun bisa menciptakan kesan khusus pada ruangan, misalnya nuansa artistik atau elegan. Dapat dijamin bahwa jemaah akan makin nyaman beribadah di dalam masjid.

Karpet dapat menjaga keawetan berbagai furnitur yang diletakkan di area masjid. Seperti yang Anda ketahui bahwasanya sebagian perabot rentan terhadap gangguan rayap kalau bersinggungan langsung dengan lantai. Selain itu, kekurangan lain tanpa penggunaan karpet yaitu membuat furnitur mudah lapuk akibat bersentuhan langsung dengan ubin dengan tingkat lembap yang tinggi.

Manfaat lain dari penggunaan karpet adalah bisa menjadi peredam suara. Di masjid sering diadakan kajian ataupun ceramah yang memakai sound system supaya seluruh orang di dalam masjid bisa mendengar jelas. Dengan keberadaan karpet, dapat menjaga suara dari ruangan masjid agar tak terlalu mengusik kawasan luar di sekitarnya. Contohnya bersebelahan dengan perpustakaan, sekolah, ataupun tempat keagamaan lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah mengetahui beragam manfaat karpet di atas, apa Anda penasaran trik dari keawetan karpet? Ya, selain karena pemeliharaan yang baik, keawetan karpet pun bergantung pada tipe bahan. Bahan karpet yang ada di pasaran pun ada bermacam tipe, mulai dari serat acrylic, sintetis hingga wol.

serat wol adalah bahan yang sangat tersohor dengan kelembutan serta bisa memberi kehangatan. Karpet serat wol memiliki keistimewaan lain, yakni antinoda serta antialergi. Bahan wol memiliki kandungan minyak alami yang dapat menangkal penempelan kotoran atau bercak noda. Oleh sebab itu, karpet wol cocok untuk dipakai di masjid atau area yang banyak dilalui orang.

Macam corak sudah tersedia beragam. Corak yang acap kali kita perhatikan di masjid misalnya hijau, marun, hingga cokelat. Pemilihan corak sebaiknya kontras dengan area sekeliling supaya menciptakan suasana makin indah untuk dilihat. Anda bisa memilih corak polos atau kombinasi dengan motif khusus.

Dari segi desain, saat ini telah tercipta banyak perkembangan di industri karpet. Bahkan motif-motif yang tak sempat Anda pikirkan sebelumnya. Tersedia corak geometris, tumbuh-tumbuhan, sampai dengan bertema agamis. Tersedianya beragam corak ini akan melancarkan Anda untuk menentukan karpet yang cocok untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Sekarang bukan hal yang sulit lagi untuk mencari pembuat Karpet Masjid Lokal Surabaya dan bermutu. Sebab kami memiliki beragam desain karpet unik yang bisa Anda lihat dalam katalog di website najwakarpet.com. Mulai dari polos sampai berbagai corak elegan. Anda bisa menentukan corak dan warna yang harmonis dengan tema masjid.

Karpet Masjid Lokal Surabaya

Anda pun bisa membeli karpet dengan desain custom ataupun asli sesuai rancangan yang Anda inginkan. Motif custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan besar ruangan sehingga tidak ada corak yang terpotong. Tidak hanya itu, rancangan custom memang selalu diminati karena tampak lebih khas. Tentunya desainnya juga tidak akan ditemukan di masjid lainnya. Tak cuma itu, Anda juga bisa menyertakan nama masjid di lembaran karpet.
Beragam jenis karpet yang disediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Semua memiliki desain yang elegan sehingga dapat menambah keindahan dalam ruangan masjid. Tersusun dari benang acrylic yang kualitasnya hampir menyerupai wol tetapi mempunyai harga yang jauh lebih murah, benang tak gampang rontok, memiliki tekstur yang halus dan tidak keras.

Bahan karpet yang lembut serta tebal ini dapat meningkatkan kekhusyukan saat berdoa. Dijahit dengan kuat membuat karpet tak gampang robek. Telah banyak dikenal bahwa karpet kami mempunyai tingkat ketahanan yang lebih lama. Dengan pemeliharaan yang benar maka karpet dapat tahan hingga waktu yang lama. Pasti siapa saja akan mencari-cari karpet seperti ini. Anda mujur sebab telah mengetahui kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tidak membutuhkan pemeliharaan yang ribet karena gampang dibersihkan. Kami pun sudah merangkum berbagai cara yang di kemudian hari dapat Anda praktikkan dalam perawatan karpet. Tak ketinggalan juga tips yang tak kalah penting, yakni cara menghilangkan noda. Seluruh tips itu telah kami tuliskan di najwakarpet.com. Dipastikan, Anda takkan lagi beranggapan kalau merawat karpet itu merepotkan.

Bagaimana dari sisi harga? Walaupun menawarkan produk bermutu, kami tetap menawarkan harga yang bersaing. Sebab tidak seperti produsen lain, kami menawarkan karpet berupa meteran dengan harga grosir dan berstandar internasional. Itulah mengapa kami terkenal sebagai salah satu produsen Karpet Masjid Lokal Surabaya yang tentunya tidak murahan.

Anda tak usah bingung memikirkan pengukuran lantai ruangan. Sebab kami selalu siap datang langsung ke wilayah Anda. Kami yang akan untuk membantu pengukuran serta memastikan karpet terpasang dengan rapi. Anda hanya perlu menentukan motif dan corak yang selaras dengan interior hingga arsitektur masjid.

Tidak hanya itu, kami juga telah menyediakan hadiah berupa sajadah khusus untuk imam. Bahkan sedia melayani pembelian dari beragam wilayah, terutama di Jawa Timur. Kalau masih ada yang akan Anda pertanyakan, cukup kontak kami untuk berkonsultasi gratis lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami akan selalu siap membantu dengan tulus demi mewujudkan keadaan masjid yang lebih nyaman dan elok. Jadi, mengapa harus ragu? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462