Karpet Tempat Wudhu Masjid

Karpet Tempat Wudhu Masjid

Karpet Tempat Wudhu Masjid - Karpet kini sudah menjadi komponen utama yang ada di suatu ruang, termasuk di masjid. Kalau menilik ke beberapa dekade sebelum ini, kita mungkin ingat bahwasanya penggunaan karpet bisa jadi bukan menjadi hal yang lumrah di sebuah masjid. Ruangan cuma berlapis ubin, biasanya disediakan sejumlah sajadah bagi jemaah yang ingin melaksanakan sholat.

Kemudian pada beberapa tahun belakangan, Anda kemungkinan telah biasa menemukan pemandangan area masjid yang berlapis karpet dengan bermacam motif. Hal ini pasti tak cuma bisa meningkatkan keindahan, tapi juga kenyamanan untuk para jemaah. Khususnya pada bulan puasa saat meningkatnya bermacam acara kerohanian kaum Islam dengan skala besar, contohnya buka puasa bersama sampai salat tarawih berjemaah.

Kendati penggunaan karpet berfokus sebagai alas ubin, akan tetapi mengertikah kalian bahwasanya di era modern ini mulai bertambah ragam Karpet Tempat Wudhu Masjid dan berkualitas yang memiliki beragam fungsi. Sebelum Anda membeli karpet, sebaiknya Anda pahami beberapa fungsi karpet berikut ini.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet untuk alas, berguna untuk memberikan nuansa hangat. Karpet dapat menghalau aliran dingin yang berasal dari lantai. Kaki Anda pun tak bersentuhan secara langsung dengan lantai dingin. Susunan karpet yang lunak juga dapat membuat siapa pun semakin betah salat dan berdiam diri meski untuk waktu yang tidak sebentar.

Kegunaan lainnya adalah demi keamanan. Di masjid tentu sebagian besar jemaah akan berwudu sampai meninggalkan titik air yang mungkin membuat lantai lembab dan licin. Penggunaan karpet bisa mengurangi risiko cedera akibat terpeleset atau tersengat listrik. Karena karpet bisa menyerap air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Kalau dari segi visual, karpet dapat menambah estetika di dalam masjid. Dengan perpaduan yang tepat antara tema arsitektur ruangan dan warna karpet, tentu bisa membuat masjid tampak lebih menawan dan bersih. Pemilihan corak pun dapat memberikan nuansa tertentu pada ruangan, contohnya nuansa artistik atau elegan. Dapat dipastikan bahwa pengunjung akan semakin nyaman beribadah di area masjid.

Karpet bisa mempertahankan ketahanan berbagai furnitur yang diletakkan di dalam masjid. Sama halnya yang Anda ketahui bahwasanya beberapa perabot rentan terhadap serangan rayap kalau bersentuhan langsung dengan ubin. Tidak hanya itu, kekurangan lain tanpa penggunaan karpet yaitu membuat perabot cepat lapuk akibat bersentuhan langsung pada ubin dengan tingkat lembap yang tinggi.

Kegunaan lain dari pemakaian karpet adalah mampu sebagai peredam suara. Di masjid sering diselenggarakan acara keagamaan ataupun ceramah yang memakai sound system supaya seluruh orang di ruangan masjid bisa menyimak jelas. Dengan adanya karpet, bisa meredam suara dari ruangan masjid agar tidak terlalu mengusik kawasan luar di sekitarnya. Misalnya bersebelahan dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, atau tempat ibadah agama lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Setelah memahami berbagai kegunaan karpet di atas, apa Anda tahu trik dari ketahanan karpet? Ya, bukan hanya karena perawatan yang baik, keawetan karpet pun bergantung dengan tipe bahan. Bahan karpet yang ada di pasaran pun memiliki bermacam jenis, mulai dari serat acrylic, sintetis sampai dengan wol.

Benang wol merupakan bahan yang paling tersohor dengan kehalusan dan dapat memberi kehangatan. Karpet serat wol memiliki keistimewaan lain, yaitu antinoda dan antialergi. bahan baku wol mengandung minyak alami yang mampu mencegah penempelan debu atau noda. Oleh sebab itu, karpet wol pas untuk dipasang di masjid atau tempat-tempat yang sering dilewati orang.

Pilihan corak sudah tersedia bervariasi. Warna yang paling sering kita perhatikan di masjid misalnya hijau, merah, dan krem. Pemilihan corak ada baiknya kontras dengan area sekeliling agar menciptakan suasana makin menyegarkan untuk dipandang. Anda dapat memilih warna polos atau perpaduan dengan desain khusus.

Dari segi desain, saat ini sudah tercipta banyak inovasi pada industri karpet. Bahkan motif-motif yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Ada corak geometris, tumbuh-tumbuhan, hingga bernuansa agamis. Tersedianya bermacam corak ini akan memudahkan Anda dalam menentukan karpet yang tepat untuk masjid di tempat Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Sekarang tidak ada hal yang mustahil lagi untuk menemukan pembuat Karpet Tempat Wudhu Masjid dan berkualitas. Karena kami menyediakan beragam desain karpet unik yang dapat Anda lihat dalam katalog di website najwakarpet.com. Ada yang tanpa motif sampai berbagai corak elegan. Anda bisa memilih motif serta warna yang serasi dengan tema masjid.

Karpet Tempat Wudhu Masjid

Anda pun bisa membeli karpet dengan motif custom atau asli sesuai desain yang Anda bayangkan. Motif custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan besar area sehingga tak ada motif yang tersisa. Tidak hanya itu, rancangan custom memang selalu diminati sebab terkesan lebih khas. Tentunya motifnya juga tidak akan ditemukan di masjid lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencantumkan nama masjid di desain karpet.
Ragam jenis karpet yang kami sediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, dan Imperial. Kesemuanya memiliki desain yang elegan sehingga bisa menambah keindahan dalam ruangan masjid. Tersusun dari serat acrylic yang kualitasnya hampir mirip dengan wol tetapi memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, benang tak mudah rontok, memiliki tekstur yang halus dan tidak keras.

Serat karpet yang halus serta tebal ini dapat meningkatkan kenyamanan saat berdoa. Jahitan yang kuat membuat karpet tak mudah rusak. Sudah banyak dikenal bahwa karpet kami mempunyai tingkat keawetan yang tinggi. Dengan perawatan yang baik maka karpet bisa awet hingga bertahun-tahun. Tentu siapa saja akan mencari-cari karpet seperti ini. Anda mujur karena telah mengetahui kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tak memerlukan pemeliharaan yang rumit sebab mudah dibersihkan. Kami pun sudah merangkum berbagai tips yang nantinya dapat Anda praktikkan dalam perawatan karpet. Tak lupa juga tips yang tak kalah penting, yaitu teknik menghilangkan bercak noda. Semua tips itu telah kami rangkum di najwakarpet.com. Dipastikan, Anda takkan lagi beranggapan kalau merawat karpet itu menyusahkan.

Bagaimana dari sisi harga? Meskipun menyediakan produk berkualitas, kami masih menawarkan harga yang bermutu. Sebab tak seperti produsen lain, kami menyediakan karpet berupa meteran dengan harga grosir dan berkelas internasional. Itulah mengapa kami terkenal sebagai salah satu produsen Karpet Tempat Wudhu Masjid yang tentunya tidak murahan.

Anda tak usah pusing memusingkan pengukuran lantai ruangan. Karena kami selalu siap mampir langsung ke wilayah Anda. Kami yang akan untuk membantu pengukuran dan memastikan karpet tertata dengan baik. Anda cuma tinggal menentukan desain serta warna yang selaras dengan ornamen hingga arsitektur masjid.

Selain itu, kami juga telah menyiapkan hadiah berupa sajadah eksklusif untuk imam. Hingga sedia menerima pemesanan dari beragam daerah, apalagi di Jawa Timur. Bila masih banyak yang akan Anda pertanyakan, tinggal hubungi kami untuk melakukan konsultasi secara cuma-cuma lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami kelak selalu siap membantu dengan sepenuh hati demi mewujudkan suasana masjid yang lebih menenangkan dan elok. Jadi, tunggu apa lagi? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462